Misteri dan Mitos Pantai Parangtritis, Terowongan Misterius dan Larangan Pakai Baju Hijau Disebut

Misteri dan Mitos Pantai Parangtritis, Terowongan Misterius dan Larangan Pakai Baju Hijau Disebut

Misteri dan Mitos Pantai Parangtritis--

radartegal.id - Artikel ini akan membahas tentang misteri dan mitos pantai parangtritis yang harus kamu tahu. Jadi, jika nanti kamu merencanakan berlibur kesana, kamu bisa menghindari hal-hal yang memang tidak boleh dilakukan.

Parangtritis menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi oleh masyarakat ketika berlibur di Jogja. Namun, meskipun begitu, belum banyak yang mengetahui misteri dan mitos Pantai Parangtritis.

Pantai ini terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan, sehingga menjadi salah satu wisata populer di Yogyakarta. Namun, dibalik keindahan pemandangan dan ombaknya, terdapat sebuah mitos yang menarik banyak orang.

Nyi Roro Kidul juga selalu dikaitkan dengan pantai ini karena merupakan penguasa laut selatan. Jadi, beberapa mitos pada pantai ini juga selalu dikaitkan dengan sosok Nyi Roro Kidul.

BACA JUGA: Selain Menikah, Ini Mitos Malam Satu Suro yang Tak Boleh Dilanggar agar Terhindar dari Kesialan

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

Misteri dan Mitos Pantai Parangtritis

 

1. Adanya Terowongan Misterius

Mitos yang pertama yaitu adanya terowongan misterius yang dipercaya menghubungkan antara pantai dengan keraton Yogyakarta. Selain itu, terowongan ini juga dipercaya akan dilewati oleh Nyi Roro Kidul ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Cerita ini menjadikan banyak wisatawan yang penasaran dan ingin langsung melihat terowongan ini. Tetapi, sampai saat ini belum ditemukan bukti yang kuat mengenai keberadaan terowongan misterius atau ghaib ini.

2. Dilarang Memakai Pakaian Berwarna Hijau

Mitos yang selanjutnya yaitu adanya larangan memakai pakaian berwarna hijau ketika berkunjung ke pantai. Hal ini karena, konon ratu laut kidul sangat menyukai warna hijau.

Sumber: