Komparasi Paling Mematikan antara Toyota Agya Vs Daihatsu Ayla, Mana Paling Cocok Dibeli dengan Budget Minim?

Komparasi Paling Mematikan antara Toyota Agya Vs Daihatsu Ayla, Mana Paling Cocok Dibeli dengan Budget Minim?

Komparasi Paling Mematikan antara Toyota Agya Vs Daihatsu Ayla, Mana Paling Cocok Dibeli dengan Budget Minim--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Segmen LCGC adalah segmen yang menjadi sarang mobil-mobil murah yang kebanyakan didominasi oleh Daihatsu dan Toyota. Contohnya seperti Toyota Agya Vs Daihatsu Ayla, dimana keduanya sering dibanding-bandingkan oleh para pecinta otomotif.

Baik Toyota maupun Daihatsu, keduanya menawarkan kelebihannya masing-masing. Namun sering kali para konsumen bingung ketika harus memilih.

Selain terlihat mirip, keduanya juga hampir memiliki performa dan fitur yang sama. Kendati demikian, keduanya pasti memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing lebih cocok untuk kebutuhan konsumen.

Nah daripada bingung dan mikir-mikir, lebih baik kita komparasikan kedua LCGC tersebut untuk mengetahui mana yang cocok untuk Anda beli.

BACA JUGA:New Toyota Avanza 2024 Hadir dengan Teknologi Terdepan dan Kenyamanan Maksimal

BACA JUGA:Penjualannya Turun, Ini 4 Kelemahan Toyota Agya 2023 yang Bikin Makin Kurang Diminati

Komparasi Toyota Agya vs Daihatsu Ayla


--

Daihatsu Ayla, dari segi varian dan harga mobil LCGC ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Dengan begitu, mobil ini cocok untuk pembeli pertama atau bagi orang yang baru pertama kali membeli mobil.

Berikut adalah harga dari semua varian Daihatsu Ayla:

  • Tipe E Manual 1000cc dibanderol mulai Rp130 jutaan
  • Tipe X 1000cc dibanderol mulai dari Rp140 jutaan
  • Tipe R 1200cc dibanderol mulai dari Rp160 jutaan

Pada tipe X dan R-nya, konsumen bisa memilih antara memakai transmisi manual atau CVT. Adapun pemilihan transmisi juga bisa dengan atau tanpa paket ADS (Ayla Dress-up Style).

Interior dari semua varian Ayla pun relatif sederhana dengan basic yang lebih simpel. Karenanya, kebanyakan konsumen Ayla adalah orang yang menyukai desain minimalis.

BACA JUGA:Mustahil Ketemu Di Jalan Raya, Ini Daftar Mobil Daihatsu Terlangka di Indonesia

BACA JUGA:Dinobatkan sebagai Mobil Style Jiwa Muda, Berikut Spesifikasi dan Fitur-fitur yang Dimiliki Daihatsu Rocky

Kendati demikian, varian Ayla dengan transmisi CVT sudah dilengkapi dengan VSC atau Vehicle Stability Control. Fitur ini akan menambah kenyamanan dengan membuat mobil lebih stabil ketika melaju pada kecepatan tinggi.

Sumber: