Penjualannya Turun, Ini 4 Kelemahan Toyota Agya 2023 yang Bikin Makin Kurang Diminati

Penjualannya Turun, Ini 4 Kelemahan Toyota Agya 2023 yang Bikin Makin Kurang Diminati

Kurang Diminati Bahkan Sampai Penjualannya Turun, Berikut 4 Kelemahan Toyota Agya 2023 dari Para Penggunanya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Meskipun sudah menoreh nama dan popularitas yang cukup tinggi di Tanah Air, nyatanya tidak semua generasi Agya berhasil terjual dengan baik. Contohnya seperti generasi Toyota Agya 2023 ini yang bernasib buruk karena kurang diminati.

Agya 2024 adalah generasi terbaru dari Agya sebelumnya, yang modelnya cukup menarik perhatian di pasar Otomotif. Diluncurkan pertamakali pada Februari tahun 2023, mobil ini langsung menarik minat perhatian para konsumennya.

Bahkan, hanya seling waktu sebentar setelah peluncurannya, Agya generasi 2023 langsung meraih popularitas dengan penjualan yang cukup tinggi. 

Sayangnya popularitas tersebut tidak bisa bertahan lama. Mobil ini mengalami penurunan signifikan dalam peringkat penjualan di bulan-bulan berikutnya.

BACA JUGA:Update Harga Toyota Avanza 2024 Terbaru All Varian Lengkap dengan Spesifikasinya

BACA JUGA:12 Aksesoris Wajib Toyota Veloz Biar Makin Sporty, Auto Jadi Papah Muda

Penyebab penjualan Toyota Agya 2023 menurun

Berdasarkan informasi, ada beberapa hal yang menyebabkan penjualan dan penurunan popularitas Agya, antara lain:

1. Mesin menggunakan 3 silinder

Karena masih menggunakan mesin dengan 3 silinder, membuat Agya menjadi lebih bergetar, khususnya pada RPM rendah. Walaupun begitu, torsi yang dihasilkan cukup baik dengan akselerasi yang bandel ketika awal.

Namun para pengguna mengeluhkan getaran yang sering terjadi pada RPM rendah. Ini menjadi kekurangan yang paling dirasakan oleh pengguna.

2. Mesin Bising

Penyakit bawaan mesin Agya tidak hanya menimbulkan getaran saja, tetapi juga menimbulkan suara berisik. Suara berisik yang dihasilkan oleh mesin, juga dapat diperparah oleh ban Agya yang ikut mengeluarkan suara bising.

BACA JUGA:Kabinnya Super Luas, Begini Spesifikasi Rajanya MPV Toyota Avanza 2024 yang Jadi Buruan Warga Tegal

Sumber: