Wajib Hindari, Ini Kesalahan dalam Penggunaan AC yang Bisa Bikin Boros Listrik dan Cepat Rusak

Wajib Hindari, Ini Kesalahan dalam Penggunaan AC yang Bisa Bikin Boros Listrik dan Cepat Rusak

Kesalahan Dalam Penggunaan AC--

Kesalahan yang selanjutnya yaitu tidak membersihkan AC atau tidak menjaga kebersihannya. Karena ketika indoor dan outdoor nya AC kotor, maka AC akan bekerja secara lebih maksimal.

Jadi, AC akan bekerja lebih berat daripada ketika kondisinya lebih bersih dan terjaga. Ketika dibagian filter, evaporator, dan kondensornya bersih, maka AC akan lebih mudah mengeluarkan udara dinginnya.

Dan hal ini tentunya akan membuat AC tidak boros listrik atau lebih awet penggunaannya. Jadi, pastikan jika AC yang kamu miliki tetap terjaga kebersihannya.

BACA JUGA: Tips Memilih AC Hemat Listrik, Cek Hal-hal Berikut Agar Dapat yang Spesial

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1 PK Berkualitas, Dinginkan Ruangan Lebih Cepat dan Hemat Listrik, Harganya Cuma Segini

3. Menggunakan Suhu yang Berlebih

Kesalahan dalam penggunaan AC yang selanjutnya yaitu karena menggunakan suhu yang berlebih. Misalnya, kamu memasang suhu atau menyetting AC dengan suhu 16 derajat, namun AC tidak mampu mencapai pada suhu tersebut.

Maka, jika seperti itu, AC akan bekerja semaksimal dan sekeras mungkin untuk mencapai suhu tersebut dan akan terasa sangat berat. Jadi, kamu bisa menyetting suhu mulai 22 hingga 24 derajat saja karena memang suhu tersebut sudah sangat cukup untuk di Indonesia.

4. Merokok di Ruangan yang Menggunakan AC

Selanjutnya adalah dengan merokok di ruangan yang menggunakan AC dan merupakan kesalahan yang fatal. Campuran gas freon yang ada pada AC dengan panas rokok dan terurai dapat menyebabkan keracunan hingga kematian.

Karena itu, jangan pernah kamu merokok di ruangan yang ber AC atau mempersilahkan orang lain melakukan hal tersebut. Selain membahayakan kesehatan orang, hal tersebut juga akan mempengaruhi kondisi AC.

BACA JUGA: Mulai Rp2 Jutaan, Intip Rekomendasi AC Hemat Listrik yang Dinginkan Ruangan Lebih Cepat dan Berkualitas

BACA JUGA: 7 Keunggulan AC Samsung AR09AYHLAWKNSE, Dinginnya Super Cepat Berkat Teknologi Inverternya

5. Langsung Memakai AC Setelah Tiba-tiba Mematikannya

Sumber: