Wajib Hindari, Ini Kesalahan dalam Penggunaan AC yang Bisa Bikin Boros Listrik dan Cepat Rusak

Wajib Hindari, Ini Kesalahan dalam Penggunaan AC yang Bisa Bikin Boros Listrik dan Cepat Rusak

Kesalahan Dalam Penggunaan AC--

Kesalahan yang terakhir yaitu langsung menyalakan AC setelah secara tiba-tiba mematikannya atau tidak sengaja. Hal tersebut dapat membuat AC mudah rusak dan tidak tahan lama karena tidak baik untuk kompresornya.

Untuk kamu yang masih suka melakukan hal tersebut, mulai sekarang pastikan untuk tidak melakukannya. Jika kamu mematikan AC secara tiba-tiba atau tidak sengaja, maka bisa tunggu beberapa saat lalu bisa menyalakannya kembali.

Itulah beberapa kesalahan dalam penggunaan AC yang bisa menyebabkan boros listrik dan cepat rusak. Karena sudah mengetahui apa saja kesalahannya, maka usahakan untuk menghindari hal-hal tersebut.

Yang paling sering dilupakan adalah menyesuaikan ukuran ruangan dengan PK yang AC miliki. Kebanyakan orang melupakan hal tersebut karena mencari AC yang murah dan tidak memperhatikan kesalahannya.

BACA JUGA: Review AC Portabel Midea PF02 yang Super Dingin dan Punya Harga Miring Pas di Kantong

BACA JUGA: Tips menggantungkan Pewangi di AC agar Bau Lebih Segar dan Harum, Aromanya Tahan Lama Seharian

Padahal, jika PK AC terlalu kecil untuk ukuran ruangannya, AC akan bekerja lebih keras dan membuat boros listrik. Jadi, usahakan untuk bisa menyesuaikan ukuran dan PK AC nya, jika kurang paham bisa menanyakannya pada pegawai toko.

Demikianlah ulasan mengenai kesalahan dalam penggunaan AC. Semoga bermanfaat.

Sumber: