Lansia 80 Tahun Hilang di Kawasan Hutan Terlaya Brebes, Basarnas Cilacap dan Banyumas Dikerahkan

Lansia 80 Tahun Hilang di Kawasan Hutan Terlaya Brebes, Basarnas Cilacap dan Banyumas Dikerahkan

PENCARIAN- Tim pencarian yang terdiri dari BPBD Brebes, Satgas PB BPBD Brebes, Pemerintah Kecamatan Bantarkawung, Pemdes Terlaya dan sejumlah relawan mencari lansia 80 tahun yang hilang.-Teguh Supriyanto-Radartegal.disway.id

BANTARKAWUNG, radartegal.id - Lansia 80 tahun hilang di kawasan Hutan Terlaya Brebes. Upaya pencarian pria tua bernama Waid itu terus dilakukan hingga memasuki hari ketiga.

Diketahui, lansia 80 tahun itu hilang di kawasan Hutan Terlaya Brebes pada Minggu, 2 Juni 2024. Pria tua tersebut diketahui berasal dari Dukuh Secang  RT 02 RW 03 Desa Terlaya Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes. 

Dia pergi diketahui oleh keluarga keluar dari rumah hendak memetik kopi di kebun hutan Perhutani petak 52,53 BKPH Bantarkawung, pada Minggu, 2 Juni 2024.

"Diketahui terakhir meninggalkan rumah pergi ke kebun sekitar pukul 07.00 WIB, untuk memetik kopi. Karena memang kesehariannya seperti itu," ungkap Ujang Muhaimin, kades Terlaya.

BACA JUGA: Dua Hari Hilang, Lansia di Brebes Ditemukan di Dasar Tebing dalam Kondisi Begini

BACA JUGA: Alhamdulillah! Rumah Lansia di Brebes yang Ambruk Rampung Diperbaiki

Disampaikan, sekitar pukul 15.00 WIB, ada seorang warga yang hendak pulang menggunakan sepeda motor menjumpai kakek Waid dan menawarkan untuk pulang bersamanya.

"Namun kakek Waid menolaknya, bahkan sempat ditunggu sampai sekitar 1 jam," kata Ujang.

Keluarga sempat mencari keberadaan lansia 80 tahun itu tetapi tidak kunjung menemukannya. Selepas Maghrib, pihak keluarga bersama sejumlah warga melakukan pencarian dengan menelusuri lokasi yang diduga disinggahi Waid.

"Namun hingga pukul 21.00 WIB, pencarian belum membuahkan hasil," imbuhnya.

BACA JUGA: Rumah Lansia di Brebes yang Ambruk Dapat Penanganan, Pemkab: Perbaikan Lewat DD

BACA JUGA: Memprihatinkan! Rumah Lansia di Brebes yang 15 Tahun Rawat Anak ODGJ Ambruk

Hingga akhirnya dilaporkan melalui perangkat desa setempat, ditindaklanjuti dengan operasi pencarian lansia 80 tahun tersebut. Adapun tim pencarian yang terlibat diantaranya adalah BPBD Brebes, Satgas PB BPBD Brebes, Pemerintah Kecamatan Bantarkawung, Pemdes Terlaya dan sejumlah relawan.

Sumber: