Alhamdulillah! Rumah Lansia di Brebes yang Ambruk Rampung Diperbaiki

Alhamdulillah! Rumah Lansia di Brebes yang Ambruk Rampung Diperbaiki

Rumah nenek Desti yang sempat ambruk akibat hujan deras saat ini telah rampung diperbaiki.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Rumah lanjut usia (Lansia) di Desa Bandungsari, Kecamatan Banjarharjo yang roboh akhirnya telah diperbaiki. Rumah milik Desti (81) itu ambruk pada, Rabu 17 Januari 2024 lalu usai diguyur hujan deras.

Camat Banjarharjo Eko Purwanto mengatakan, rumah milik Desti tersebut sudah rampung diperbaiki sepekan yang lalu. Melalui swadaya masyarakat dan bantuan Dana Desa (DD) Rp10 juta (berupa material, Res) rumah tersebut akhirnya bisa ditempati kembali oleh nenek Desti dan anaknya.

"Alhamdulillah pekan lalu rumah milik nenek Desti yang ambruk karena diguyur hujan deras sudah selesai diperbaiki," ujarnya, Senin 29 Januari 2024.

Eko menyebutkan, dengan rampungnya perbaikan rumah miliknya, nenek Desti dan anaknya yang mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bisa tinggal di rumah layak huni.

BACA JUGA: Rumah Lansia di Brebes yang Ambruk Dapat Penanganan, Pemkab: Perbaikan Lewat DD

"Anaknya yang ODGJ juga sudah tinggal di rumah itu. Memang ada kamar khusus untuk anaknya nenek Desti yang alami gangguan jiwa," jelasnya.

Saat disinggung mengenai penanganan anak nenek Desti yang alami gangguan jiwa, Camat Eko mengatakan bahwa saya sudah ada pengawasan dari puskesmas setempat. Dan hingga saat ini, tim medis masih memantaunya.

"Kondisi anaknya yang ODGJ sudah mendapatkan penanganan dari tim medis," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, diri juga menyampaikan kepada seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Banjarharjo jika ada warganya yang ODGJ untuk segera berkordinasi dengan puskesmas dan kecamatan. Sehingga, jika yang belum memiliki administrasi kependudukan (Adminduk) bisa melakukan perekaman dengan jemput bola dari petugas adminduk.(*)

Sumber: