Mau kurban di Idul Adha? Simak Berikut Update Harga Hewan Kurban di Tegal

Mau kurban di Idul Adha? Simak Berikut Update Harga Hewan Kurban di Tegal

Harga hewan kurban--

Sementara untuk harga sapi kurban biasanya bervariasi tergantung dari tempat penjualannya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga, seperti domisili penjual, kualitas sapi, dan bobot sapi yang ditawarkan.

Selain itu, penjual juga mengkategorikan sapi berdasarkan jenisnya, seperti sapi bali, sapi kupang, sapi limosin, dan lain-lain. Umumnya, sapi-sapi ini dijual dengan harga Rp 50.000-Rp 100.000 per kilogram.

Setiap ekor sapi biasanya memiliki bobot antara 200-1.300 kilogram. Jadi, untuk mengetahui harga sapi tersebut, kamu tinggal mengalikan harga per kilogram dengan bobot sapi yang ingin kamu beli.

Simak berikut ini harga sapi kurban mengutip dari beberapa sumber:

  • Bank Qurban untuk 1 Sapi (200-230 kg) : Rp 17,500 juta.
  • Baznaz untuk 1 Sapi (220-270 kg): Rp21 juta.
  • Dompet Dhuafa untuk 1 ekor Sapi (250-300 kg): Rp14,35 juta.    

BACA JUGA: Jelang Idul Adha, Pemkab Brebes Cek Stok Hewan Kurban

BACA JUGA: Idul Adha, Komedian dan Mantan Penyanyi Cilik Banting Setir Jualan Hewan Kurban

Harga tersebut bisa mengalami perubahan tergantung jenis dan kualitas hewan kurban. Beda daerah juga bisa menjadi pembeda, harga hewan kurban kembali lagi pada penjualnya.

Penting untuk memilih hewan kurban yang memiliki asal-usul yang jelas. Perhatikanlah jenis hewan, makanan, dan lingkungan tempat tinggalnya. Jangan pilih hewan yang tinggal di lingkungan kotor, karena dapat membahayakan kesehatan manusia.

Sumber: