7 Hewan yang Mitosnya Dikaitkan dengan Kematian, Ada yang Bisa Mengontrol Arwah?

7 Hewan yang Mitosnya Dikaitkan dengan Kematian, Ada yang Bisa Mengontrol Arwah?

7 hewan yang mitosnya dikaitkan dengan kematian-freepik-

Radartegal.id – Tahukah Anda bahwa ada beberapa hewan yang mitosnya sering dikaitkan dengan kematian? Bukan karena bentuknya yang agak seram, tetapi hewan-hewan ini diyakini memiliki makna tertentu di berbagai budaya.

Hewan yang mitosnya dikaitkan dengan kematian ini juga ada di Indonesia. Tidak sedikit yang mempercayainya, sebab mitos yang menyelimuti hewan-hewan ini memang sudah berlanjut dari generasi ke generasi.

Salah satu hewan yang mitosnya sering dikaitkan dengan kematian yaitu burung gagak. Tentu bukan hal baru jika Anda mendengar hewan ini menyimpan mitos yang erat kaitannya dengan berita duka, bukan?

Selengkapnya di bawah 7 hewan yang mitosnya dikaitkan dengan kematian. Beberapa di antaranya pasti sudah sering Anda dengar sehari-hari.

BACA JUGA: 5 Mitos Hewan Pembawa Kesialan, Salah Satunya Ada Kucing yang Terkenal Menggemaskan

BACA JUGA: Benarkah Mitos Burung Hantu Tanda Kematian? Tenyata Begini Faktanya

7 Hewan yang mitosnya dikaitkan dengan kematian

Di berbagai budaya, ada beberapa hewan yang dianggap sebagai simbolis kematian. Berikut diantaranya beberapa contoh yang sering terdengar.

1. Gagak 

Burung gagak merupakan hewan yang paling sering dianggap sebagai simbol duka atau kematian. Contohnya di budaya barat, gagak sering dianggap sebagai burung pembawa kematian atau sebagai simbol kematian itu sendiri.

Tidak hanya di luar, Indonesia juga beberapa mempercayai bahwa jika ada gagak terbang di area rumah, tandanya akan ada berita duka yang datang. Apalagi jika di rumah tersebut sedang ada orang sakit. 

2. Kucing Hitam 

Kucing hitam termasuk hewan yang juga mitosnya dikaitkan dengan kematian. Di beberapa budaya, kucing warna hitam ini dianggap membawa sial atau jadi simbol kematian, sama seperti burung gagak tadi.

Sumber: