Idul Adha, Komedian dan Mantan Penyanyi Cilik Banting Setir Jualan Hewan Kurban

Idul Adha, Komedian dan Mantan Penyanyi Cilik Banting Setir Jualan Hewan Kurban

Delia Septianti--

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Momen Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini, Rabu, 28 Juni 2023 bagi warga Muhammadiyah dan besok, Kamis, 29 Juni 2023 bagi warga NU dan yang mengikuti ketetapan pemerintah rupanya membuka peluang bisnis baru.

Salah satunya bisnis berjualan hewan kurban. Tidak hanya dilakukan oleh warga biasa, komedian dan artis juga ikut banting setir memanfaatkan momen ini. 

Mengingat, saat Lebaran Idul Adha seperti sekarang, banyak orang Islam yang mencari hewan kurban. Selain kambing, mereka juga mencari ternak sapi di sentra-sentra penjualan hewan kurban.

Peluang bisnis pun terbuka lebar di sini. Karenanya jangan heran jika beberapa dari mereka mendadak jadi penjual hewan kurban.

Tidak hanya hewan kurban biasa, para artis juga menyediakan hewan berkualitas premium untuk dikurbankan. Siapa saja mereka? 

BACA JUGA:Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Muncul Bareng Nonton Raffi Tenis, Warganet: Gada Malunya!

Salah satunya Komedian Ajis Gagap yang ternyata sudah sering  menjual hewan-hewan kurban berupa sapi. Profesi ini dilakoninya setiap Lebaran Idul Adha.

Dia selalu menjual sapi, mulai dari sapi Jawa dan sapi Bali sekitar 30 ekor. Ajis juga mempromosikan usahanya itu lewat Instagram untuk mendongkrak penjualan.

Selain dia, ada mantan penyanyi cilik Delia Septianti. Perempuan cantik ini juga tidak canggung menjual hewan kurban sapi. 

Mantan vokalis grup Ecoutez ini menjual hewan sapi premium. Ia juga menginformasikan di sosial medianya.

Sementara, aktor FTV Hardi Fadhillah justru sudah serius menjadi pedagang hewan kurban sapi. Hewan-hewan kurbannya pun memiliki kualitas premium. 

Mulai dari jenis sampai berat sampai 'monster'. Hardi mempromosikan jualannya di Instagram. Tertarik membelinya? ***

Sumber: