Cuma Dibanderol Rp 1,9 Jutaan, Inilah Keunggulan Smart TV TCL A3 yang Diklaim Lebih Unggul dari Xiaomi 4A

Cuma Dibanderol Rp 1,9 Jutaan, Inilah  Keunggulan Smart TV TCL A3 yang Diklaim Lebih Unggul dari Xiaomi 4A

Inilah beberapa keunggulan dari smart TV TCL A3--Tangkap layar YouTube AD Review

Radartegal.id- Kamu sekarang sedang butuh televisi pintar tapi budget pas-pasan? Tepat banget menemukan artikel ini. Karena kami akan merekomendasikan smart TV TCL A3.

 

Smart TV TCL A3 memiliki ukuran 32 inch dengan resolusi HD 1366x768 piksel. Untuk harganya mulai dari Rp1,9 jutaan saja. Bahkan smart TV TCL A3 diklaim lebih unggul dari Xiaomi 4A lho. Apakah benar demikian? Yuk simak pembahasan selengkapnya disini.

 

Dikutip dari kanal YouTube AD Review berikut ini review dan beberapa keunggulan dari smart TV TCL A3. Simak baik-baik supaya paham dan tidak ada yang keliru.

 

Tampilan depan masih standar

 

Untuk masalah tampilan depan masih terlihat standar dengan bezel yang lumayan tipis kurang dari 1 cm. Pada bagian belakang terdapat koneksi yang lumayan lengkap seperti USB 2.0, LAN, antena, SPDF, 2 port HDMI, Audio Jack dan port AV.

 

Keunggulan dari smart TV TCL A3

 

 

 

BACA JUGA: 3 Fitur Tersembunyi Smart TV LG yang Bikin Menonton Lebih Menyenangkan, Jarang Ada yang Tahu

BACA JUGA: Pilihan Keluarga Modern, Begini Review dan Kelebihan Smart TV TCL 40A9 Terbaru

Remote control cukup lengkap

 

Sedangkan remote control bawaan dari smart TV TCL A3 berukuran kecil tapi panjang dengan tombol cukup lengkap. Pada tombol remote ada nomor, kontrol volume, navigasi, kontrol media dan tersedia tombol khusus Netflix.

 

Jadi pengguna cukup tekan tombol home langsung masuk ke beranda TV. Selain itu terdapat tambahan smart remote bisa untuk kontrol via Google Assistant.

 

Google Assistant bisa menggunakan ponsel

 

Jika kamu ingin mencoba menggunakan Google Assistant dapat menggunakan HP dengan menginstal aplikasi T Cast. Cukup perintahkan melalui suara saja televisi pintar kamu langsung konek langsung tanpa repot klik tombol remote lagi.

 

Tampilan aplikasi sangat banyak

 

Seperti pada Android TV pada umumnya banyak shortcut aplikasi streaming populer seperti Netflix, Google Play Movies, YouTube dan masih banyak lainnya. Jika dirasa aplikasi masih kurang kamu juga bisa mendownload langsung di Playstore yang tersedia.

BACA JUGA:Keren! Smart TV Toshiba 40E35NP Konsumsi Daya Listrik Sangat Rendah, Cocok Banget Buat yang Kos

BACA JUGA: Tips Beli Android Smart TV, Jangan Tertipu Merek dengan Spesifikasi dan Fitur yang Lengkap

Kualitas tampilan gambar bagus

 

Lebih lanjut masalah kualitas tampilan gambar dari smart TV TCL A3 terbilang bagus untuk ukuran TV seharga Rp1,9 jutaan. Hal ini karena televisi pintar sudah support HDR dan micro dimming. Sedangkan untuk view angle nya kalau dilihat dari sisi kanan atau sisi kiri kualitas videonya tidak ada perubahan, cuman memang resolusinya masih HD.

 

Namun jika pengguna sering menonton film dan mengharapkan kualitas visual yang jauh lebih bagus dari smart TV TCL A3, kini TCL telah merilis smart TV TCL E3 yang berukuran 55 inci dan resolusi 4K. Tapi tentunya harganya lebih mahal ya.

 

Kualitas audio terasa lebih nyata

 

Untuk kualitas audio dari smart TV TCL A3 terdapat 2 speaker pada bagian bawah. Kualitasnya sudah Dolby Audio dan untuk nonton film terasa lebih nyata.

 

Untuk main game masih terasa lancar

 

Saat main game di TV ini bisa dikontrol dengan stik Xbox via Bluetooth ataupun stik ipega khusus untuk Android dan saat dicoba hasilnya lumayan lancar, walaupun masih belum mendapatkan frame rate tinggi.

BACA JUGA: Review Smart TV Toshiba Z870M, Dibekali Kecepatan Refresh Rate 144Hz dan Harganya Spektakuler

BACA JUGA: Smart TV Toshiba 55M550LP Menawarkan Fitur Quantum Dot dan Full Array Local Dimming, Harganya Mahal?

Sedangkan mencoba main game ringan seperti minions tentunya sangat lancar tidak ada kendala. 

 

Sudah Built-in Miracle

 

Smart TV TCL A3 sudah built-in miracle yang bisa untuk mentransmisikan layar HP kita ke TV. Bisa untuk melihat galeri, video, aplikasi yang tersedia di HP.

 

Demikian pembahasan artikel tentang review dan keuangan dari smart TV TCL A3. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube