Stunting di Brebes Turun 7,5 Persen, Jadi 21,6 Persen di Tahun 2023

Stunting di Brebes Turun 7,5 Persen, Jadi 21,6 Persen di Tahun 2023

Pj Bupati Brebes saat memberikan makanan tambahan kepada anak dan ibu hamil.(Istimewa)--

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov, Pemda, dinas kesehatan termasuk pihak lainnya, karena memang ini harus dihadapi bersama. Stunting sangat memerlukan penanganan secara konvergensi dari lintas sektor," terangnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengatasi stunting di Brebes dan paling utama penurunan di Kecamatan Bulakamba. Dia juga mengatakan pencegahan penting agar tidak muncul lagi stunting baru, perlu diperhatikan bagi para ibu hamil.

"Harapannya semoga dengan adanya PMT ini dapat menurun angka stunting di Brebes, khususnya di Kecamatan Bulakamba," tukasnya.

BACA JUGA: 3.690 Kader Tim Pendamping Keluarga Kabupaten Tegal Dikerahkan untuk Turunkan Stunting

BACA JUGA: Awal Ramadhan, Baznas Gelontorkan Paket Logistik Locus Stunting

Stunting sendiri adalah kondisi ketika anak mengalami keterhambatan pertumbuhan, sehingga masalah yang dialaminya tidak hanya soal pendek tetapi juga kekurangan gizi.

 

Anak stunting bisa mengalami pertumbuhan otak yang tidak maksimal, sehingga tidak bisa mengalami perkembangan sehat selayaknya anak seusianya. Pun, anak dengan stunting berisiko mengalami gangguan kesehatan lain. Contohnya seperti diabetes dan gangguan jantung. 

Sumber: