Awal Ramadhan, Baznas Gelontorkan Paket Logistik Locus Stunting

Awal Ramadhan, Baznas Gelontorkan Paket Logistik Locus Stunting

Pembagian paket sembako locus stunting BAZNAS Kabupaten Tegal--

RADAR TEGAL - BAZNAS Kabupaten Tegal menggelontorkan paket logistik untuk keluarga dengan sasaran locus stunting. Sedikitinya 16 keluarga menjadi sasaran penerima logistik stunting yang ada di 2 Kecamatan Lebaksiu dan Balapulang.

Bidang pendistribusian logistik locus stunting BAZNAS Kabupaten Tegal Fazar Naser menyatakan lokus stunting kali ini membidik 4 sasaran. Yakni, balita dua tahun yang tergolong stunting, ibu menyusui, ibu hamil, dan calon pengantin.  

"Untuk pemberian paket logistik locus stunting bisa tepat sasaran. Kami mendapatkan data valid penyandang stunting dari Dinas P3AP2KB," katanya.

Dia menyebutkan, untuk paket bantuan yang diserahkan berisikan 2 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, telor, dan cornet 5 kaleng. Paket ini akan kita distribusikan setiap minggunya selama 2 bulan. 

BACA JUGA: Gandeng Ponpes, Baznas Gelar Safari Dakwah Ramadhan di Kabupaten Tegal

"Dari kegiatan ini diharapkan penyandang stunting bisa ditingkatkan gizinya. Kami akan terus melakukan sinergi bersama OPD atau dinas terkait, untuk menunggalangi kasus stunting di Kabupaten Tegal," tandasnya.

Selain itu, kata Fazar, Pembagian sembako makanan bergizi ini dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tegal. Ini sebagai upaya penanggulangan masalah gizi dengan mencukupi gizi pada penyandang stunting.

"Kami juga berharap kedepan makin banyak OPD Pemkab Tegal yang melakukan sinergitas dengan BAZNAS Kabupaten Tegal," pungkasnya.(*) 

Sumber: