Hasil Lelang JPT Pratama di Brebes Belum Keluar, Pemkab Tunggu Rekomendasi BKN

Hasil Lelang JPT Pratama di Brebes Belum Keluar, Pemkab Tunggu Rekomendasi BKN

Kantor KPT Pemkab Brebes berada di Jalan Proklamasi Nomor 77 Brebes. Saat ini Pemkab Brebes masih menunggu rekomendasi BKN terkait pengumuman hasil selter JPT Pratama.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Hasil lelang terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Brebes belum jelas. Meski begitu, Pemkab Brebes sudah mengirimkan surat ke kementerian dan masih dalam proses persetujuan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). 

Seperti diketahui, lelang seltsr dibuka pada 2 Februari dan ditutup pada 16 Februari 2024 lalu. Namun hingga kini hasil seleksi terbuka JPT Pertama tersebut belum ada kejelasan. 

Sekda Brebes Djoko Gunawan yang merupakan Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kabupaten Brebes tahun 2024 ini menyebutkan, hasil seleksi hingga saat ini masih menunggu persetujuan BKN. “Masih dalam proses persetujuan di BKN dan Kemendagri,” ungkapnya kepada awak media.

Djoko mengungkapkan, lamanya proses persetujuan oleh BKN disebabkan saat pengajuan masih ada berkas yang kurang. Namun mengabaikan anggapan bahwa persyaratan berkas sudah terpenuhi.

BACA JUGA: 12 Peserta Lolos Seleksi Terbuka JPT Pratama Brebes, Berikut Rinciannya

BACA JUGA: 35 Pejabat Bakal Memperebutkan 4 Jabatan dalam Seleksi JPT Pratama di Brebes

"Versi kita komplit, tapi di sana ada persyaratan yang kurang. Tapi persyaratan sekarang sudah lengkap dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa disetujui," terangnya. 

Djoko menjelaskan, lamanya proses persetujuan ini hanya karena kurangnya berkas pengajuan persetujuan. Sementara izin Pejabat (Pj) Bupati tetap bisa melakukan pelantikan. 

"Kendalanya hanya soal kekurangan berkas saja saat Pengajuan, jadi sempat beberapa kali kita penuhi dulu kekurangannya," imbugnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 35 pendaftar seleksi ikut terbuka JPT Pratama di Kabupaten Brebes. Adapun Pendaftaran ditutup pada 16 Februari 2024 pukul 23.59 WIB lalu.

BACA JUGA: Hari Terakhir Seleksi JPT Pratama Brebes, 25 Pelamar Siap Berebut 4 Jabatan Eselon II

BACA JUGA: 9 Hari Dibuka Seleksi JPT Pratama Brebes Sepi Peminat, Baru Ada 3 Pelamar

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan mengatakan pendaftaran JPT Pratama sudah ditutup Jumat 16 Februari 2024 lalu. 

Hingga batas pendaftaran, total 35 pelamar memperebutkan empat jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Brebes. "Pendaftaran JPT Pratama sudah kami tutup. Dan total sudah ada 35 pelamar yang mendaftar pada Selter kali ini," kata Arif Jutawan, Minggu (18/2) lalu.

Sumber: