9 Hari Dibuka Seleksi JPT Pratama Brebes Sepi Peminat, Baru Ada 3 Pelamar

9 Hari Dibuka Seleksi JPT Pratama Brebes Sepi Peminat, Baru Ada 3 Pelamar

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sejak dibuka pendaftaran seleksi JPT Pratama Brebes pada 2 Februari 2024 lalu, baru ada tiga pelamar yang mendaftar. Ketiga pelamar itu mendaftar di posisi Asisten Ekbang Setda Brebes dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan menyampaikan, hingga Rabu 7 Februari 2024 lalu baru ada 3 pelamar yang mendaftar di seleksi JPT Pratama Brebes.

"Kalau data per 7 Februari 2024 lalu total baru ada tiga pelamar. Dua orang melamar di posisi jabatan Asistem Ekbang dan satu pelamar di posisi Kepala Dinkopumdag," ujarnya, Minggu 11 Februari 2024 terkait seleksi JPT Pratama Brebes.

Dalam seleksi JPT Pratama Brebes itu, total ada empat jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Brebes yang posisinya kosong. Untuk mengisi kekosongan tersebut Pemkab Brebes melakukan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

BACA JUGA: Protes Seleksi P3K Brebes, Puluhan Petugas Damkar Geruduk Kantor BKPSDMD

Keempat jabatan eselon II yang kosong yakni, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim), Asisten II Sekda Brebes, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

Keempat jabatan eselon II yang akan masuk seleksi JPT Pratama Brebes karena pejabat terdahulu pensiun dan mutasi. Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim) dulunya dijabat oleh Sutrisno yang pensiun. Asisten II Sekda Brebes Agus Ashari pensiun, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar Supriyadi (mutasi, Red) dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Zaenudin pensiun per 1 Februari.

Dalam mengisi, kekosongan jabatan tinggi pratama hanya bisa diisi melalui seleksi JPT Pratama yang berlangsung terbuka. Serta harus mengajukan dulu ke KASN. Setelah disetujui, baru melakukan seleksi terbuka.

"Setelah pejabat sebelumnya purna, semua jabatan diisi Plt untuk melaksanakan pelayanan di dinas masing-masing," jelasnya.

Dia menerangkan, sejauh ini bagi para peminat yang akan mendaftar masih melihat untuk daftar yang pasnya di mana. Serta mempersiapkan berkas pendaftaran seleksi JPT Pratama Brebes.(*)

Sumber: