35 Pejabat Bakal Memperebutkan 4 Jabatan dalam Seleksi JPT Pratama di Brebes

35 Pejabat Bakal Memperebutkan 4 Jabatan dalam Seleksi JPT Pratama di Brebes

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 35 pelamar ikut mendaftar dalam seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinam Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Brebes. Pendaftaran ditutup pda 16 Februari 2024 pukul 23.59 WIB.

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan mengatakan seleksi pendaftaran JPT Pratama surah ditutup oleh pihaknya pada Jumat 16 Februari 2024 lalu. Total 35 pelamar siap memperebutkan empat jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Brebes.

"Seleksi pendaftaran JPT Pratama di Brebes sudah kami tutup. Dan total sudah ada 35 pelamar yang mendaftar pada selter kali ini," ujarnya, Minggu 18 Februari 2024.

Arif menyampaikan, di Kabupaten Brebes sendiri saat ini ada empat jabatan eselon II yang kosong sehingga dibuka seleksi JPT Pratama itu. Untuk mengisi kekosongan jabatan itu Pemkab Brebes melalukan Selter melalui BKPSDMD setempat.

BACA JUGA: Hari Terakhir Seleksi JPT Pratama Brebes, 25 Pelamar Siap Berebut 4 Jabatan Eselon II

Keempat jabatan eselon II yang kosong yakni, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim), Asisten II Sekda Brebes, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

Dari 35 pelamar yang mendaftar, seluruhnya terbagi di empat formasi yang diseleksi. Yakni, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim) delapan pelamar, Asisten II Sekda Brebes 10 pelamar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar lim pelamar. Dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) 12 pelamar.

Sebelumnya, Arif menyebutkan, untuk setiap JPT Pratama bisa lanjut ke tahap seleksi administrasi minimal ada 4 pelamar. Sedangkan untuk lanjut ketahap uji kompetensi dan penggalian potensi minimal harus ada 3 peserta yang lolos seleksi administrasi.

"Bila ada JPT Pratama yang pelamarnya kurang dari 4 orang, waktu pendaftaran JPT Pratama yang pelamarnya kurang tersebut diperpanjang 2x3 hari kalender," ucapnya.

BACA JUGA: Terbaru! Seleksi JPT Pratama di Brebes 2024 Dipenuhi Pelamar, Total 12 Pejabat Sudah Mendaftar

Dalam mengisi, kekosongan jabatan tinggi pratama hanya bisa diisi melalui seleksi terbuka. Serta harus mengajukan dulu ke KASN. Setelah disetujui, baru melakukan seleksi terbuka.

"Alhamdulillah sejauh ini semua pelamar di masing-masing jabatan yang diseleksi semuanya sudah sesuai dengna jumlah yang ditentukan. Jadi, seleksi selanjutnya adalah seleksi administrasi atau berkas," pungkasnya.(*)

Sumber: