Jeep Rubicon Versi Harga Murah, Mobil China Baic BJ40 Plus Ini Bikin Iri Pemilik Pajero dan Fortuner

Jeep Rubicon Versi Harga Murah, Mobil China Baic BJ40 Plus Ini Bikin Iri Pemilik Pajero dan Fortuner

MOBIL JEEP - Peluncuran mobil China Baic BJ40 Plus di Indonesia menambah pilihan SUV tangguh dengan harga yang kompetitif.-(Foto: Istimewa)-

Atapnya yang rata serta desain belakang yang menarik dengan ban cadangan model konde menambah kesan off-road. Lampu belakang yang simpel dengan teknologi full LED juga menjadi bagian dari desain yang mirip dengan Rubicon.

BACA JUGA: Mobil Listrik China BYD Seagull Ancaman Industri Otomotif AS, Berikut Spesifikasinya

BACA JUGA: Ini Penyebab Mesin Mobil Overheat yang Fatal, Jangan Abaikan

Baic BJ40 Plus menggunakan sasis tangga atau ladder frame. Dimensinya memiliki panjang 4630 mm, lebar 1843 mm, tinggi 1861 mm, dan wheelbase 2730 mm, sedikit lebih kecil dari Wrangler Rubicon empat pintu. 

Interiornya menawarkan kesan mewah dengan berbagai fitur kenyamanan. Sistem hiburan dilengkapi dengan head unit layar sentuh mengambang, kluster instrumen serba digital, dan speaker berkualitas tinggi.

Fitur dan Performa Baic BJ40 Plus

Kabinnya terasa lega dengan setir model bagian bawah rata dan kursi jok yang nyaman. Meskipun jok tidak memiliki pengaturan ketinggian, pandangan pengemudi tetap luas ke depan karena postur mobil yang tinggi. 

Fitur lain yang menggoda termasuk tombol start-stop untuk menghidupkan mesin, rem parkir elektrik, dan banyak lagi. Kisi-kisi AC juga memiliki desain yang menyematkan logo Baic.

Mobil ini hadir dalam format lima penumpang dan dilengkapi dengan berbagai fitur kendali yang memudahkan operasi di berbagai medan jalan, seperti Blind Spot Detection, Lane Departure Warning System, kamera 360 derajat, dan low-speed dynamic camera. Baic BJ40 Plus juga telah beberapa kali mengikuti kejuaraan rally terberat di dunia, Paris-Dakar.

BACA JUGA: Bahaya! Kenali Tanda Rack Steer Mobil yang Rusak, Segera Perbaiki

BACA JUGA: 7 Masalah Umum yang Biasa Terjadi di Mobil Transmisi Manual, Ketahui Dulu Sebelum Beli

Mesin dan Harga Baic BJ40 Plus

Baic BJ40 Plus di Indonesia hadir dengan satu pilihan mesin, yaitu mesin bensin 4 silinder DOHC 2000 cc dengan turbocharger. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan sistem penggerak yang sudah menggunakan electronic transfer case dengan rear differential lock dari Bender Jerman. 

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 220 hp dan torsi maksimal 380 Nm, yang cukup mumpuni untuk kondisi jalan dan alam di Indonesia. Harga Baic BJ40 Plus diperkirakan antara Rp799 juta hingga Rp860 juta on the road Jakarta. 

Sumber: