7 Masalah Umum yang Biasa Terjadi di Mobil Transmisi Manual, Ketahui Dulu Sebelum Beli

7 Masalah Umum yang Biasa Terjadi di Mobil Transmisi Manual, Ketahui Dulu Sebelum Beli

7 masalah umum yang terjadi di mobil transmisi manual-freepik-

Radartegal.id – Ketahui sejumlah masalah umum yang biasa terjadi di mobil dengan transmisi manual. Untuk calon pembeli yang berniat membeli mobil jenis manual ini, wajib tahu beberapa hal penting ini.

Masalah umum yang terjadi di mobil transmisi manual mulai dari kopling, minyak transmisi, sampai perpindahan gigi. Hal-hal seperti ini bisa saja terjadi apalagi jika mobil tidak mendapatkan perawatan yang tepat.

Selain itu, masalah umum yang terjadi di mobil transmisi manual ini bisa mengancam keselamatan saat berkendara. Maka dari itu, Anda wajib tahu apa saja kendala yang sering dialami jenis mobil ini untuk mengantisipasinya.

Selengkapnya ini 7 masalah umum yang biasa terjadi di mobil transmisi manual. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir pembahasan.

BACA JUGA: 7 Mobil Toyota Desain Modern dan Tangguh serta Irit Bahan Bakar, Cocok Buat Kaula Muda Nih

BACA JUGA: Mengisi Daya HP di Power Outlet Mobil? 7 Hal Ini Mesti Dipertimbangkan untuk Jangka Panjangnya

7 Masalah umum yang terjadi di mobil transmisi manual

Ini beberapa masalah yang biasa terjadi pada mobil transmisi manual. Berikut di antaranya.

1. Kopling Aus 

Komponen kopling yang aus jadi masalah umum dan bisa terjadi pada jenis mobil manual. Adapun tanda kopling aus termasuk slip saat mengganti gigi, kesulitan untuk mengubah gigi, maupun muncul suara gesekan yang aneh ketika menginjak pedal kopling.

2. Minyak Transmisi Berkurang 

Kendala yang sering dialami mobil manual berikutnya yaitu minyak transmisi yang berkurang. Anda harus cek secara berkala tingkat minyak transmisi. 

Jika minyak transmisi berkurang, berarti itu tandanya ada kebocoran di sistem transmisi atau masalah lain yang perlu segera diperbaiki. Anda bisa bawa mobil ke teknisi ahlinya untuk segera mendapatkan penanganan yang tepat.

BACA JUGA: Rahasia Menjaga Velg Mobil Tetap Kinclong Bebas Jamur dan Baret, Cukup Lakukan Ini

Sumber: