Jeep Rubicon Versi Harga Murah, Mobil China Baic BJ40 Plus Ini Bikin Iri Pemilik Pajero dan Fortuner

Jeep Rubicon Versi Harga Murah, Mobil China Baic BJ40 Plus Ini Bikin Iri Pemilik Pajero dan Fortuner

MOBIL JEEP - Peluncuran mobil China Baic BJ40 Plus di Indonesia menambah pilihan SUV tangguh dengan harga yang kompetitif.-(Foto: Istimewa)-

BACA JUGA: Menelusuri 5 Mobil China Mirip Alphard Termasuk Varian Listrik, Nomor 4 Paling Mewah

Peluncuran Model Terbaru Baic di Indonesia

Dalam acara soft launch Baic Indonesia, dua model baru diperkenalkan kepada publik, salah satunya adalah Baic BJ40 Plus. Model ini langsung menarik perhatian karena kemiripannya dengan Jeep Wrangler, tetapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

SUV ini dilengkapi dengan kemampuan off-road yang tangguh, cocok untuk penggemar petualangan. Peluncuran resmi Baic BJ40 Plus dan X55 diadakan pada Selasa, 14 Mei.

Acara ini juga menarik minat Prestige Motorcars, yang kemudian bergabung sebagai bagian dari jaringan distributor mobil asal China ini. Prestige Motorcars dikenal sebagai importir mobil-mobil mewah, termasuk Tesla dan Renault.

Mereka kini menjadi dealer resmi Baic untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, berkolaborasi dengan PT Geo Distribusi Indonesia. Prestige Motorcars telah menyediakan dealer resmi Baic dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts) di kawasan PIK 2, Jakarta Utara. Ini memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melihat langsung dan merasakan keunggulan mobil-mobil Baic.

BACA JUGA: Rahasia Mobil China Terkuat Zeekr 009 Ini Tidak Hancur Ditimpa Truk Molen, Alphard Wajib Tiru Teknologi Ini

BACA JUGA: 5 Keunggulan Mobil Honda CR-V Terbaru 2024, OTW Jadi Mobil SUV Nomor 1 di Indonesia

Spesifikasi dan Desain Baic BJ40 Plus

Penampilan mobil China Baic BJ40 Plus memang mengingatkan pada Jeep Wrangler, bukan tanpa alasan. Beijing Automotive Engineering Company, pendahulu Baic, pernah bekerja sama dengan Jeep pada tahun 1980-an. 

Salah satu hal pertama yang mencolok adalah kemiripannya dengan Jeep Wrangler Rubicon dari segala sudut. Bagian depan Baic BJ40 Plus memiliki grille lima lubang dengan bagian atas yang tidak penuh, tertutup kap mesin. 

Siluet sampingnya mengotak alias boxy, tema yang masih tetap dipertahankan oleh mobil-mobil off-road dari kelas entry-level hingga premium, seperti Suzuki Jimny dan Mercedes-Benz G-Class. 

Overfender besar juga menambah kesan kekar dan tangguh, memberikan ruang yang cukup untuk ban besar yang membantu mengatasi medan jalan berat dengan mudah.

Sumber: