Diyakini Masih Manjur, Berikut Ramalan dan Petunjuk Primbon Jawa yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Diyakini Masih Manjur, Berikut Ramalan dan Petunjuk Primbon Jawa yang Masih Eksis Hingga Sekarang

petunjuk dan ramalan primbon jawa--

radartegal.id-Primbon Jawa adalah kumpulan petunjuk atau ramalan yang seringkali berkaitan dengan kepercayaan dan budaya Jawa. salah satunya petunjuk akan mendapatkan rezeki yang melimpah, akan segera mendapat jodol dan lainnya.

Primbon Jawa sering disebut ilmu selamet yang banyak mengadopsi nilai-nilai Islam dengan unsur Hindu dan Budha yang masih melekat. Era modern ini ternyata Ramalan Primbon Jawa masih banyak orang yang mempercayainya.

Bahkan masih ada yang menggunakannya sebagai pedoman hidup. hal sudah diyakini oleh orang-orang jaman dahulu yang mempercayai Primbon Jawa bisa memberikan pertanda akan datangnya kebaikan ataupun keburukan.

Dari setiap catatan yang ada mengenai petunjuk dan ramalan  yang terjadi, konon katanya telah teruji kebenarannya. Hal ini menjadi salah satu bukti nyata kebenaran Primbon Jawa yang hingga saat ini masih dipercayai. 

BACA JUGA: Mitos dan Legenda Gunung Slamet yang Lekat dengan Ramalan Jayabaya tentang Keselamatan Pulau Jawa

BACA JUGA: Bikin Merinding! 13 Ramalan Jayabaya yang Akan Terjadi di Indonesia, Salah Satunya Sudah Terbukti di 2024

6 Ramalan Dan Petunjuk Menurut Primbon Jawa

                         

1. Mimpi Langit, Bintang, dan Matahari 

Menurut Primbon Jawa, jika seseorang bermimpi melihat langit, bintang, dan matahari, maka hal tersebut bisa jadi mimpi pertanda rezekei akan datang.

Selain akan dikejar rezeki nomplok, seseorang yang mengalami mimpi tersebut juga akan mendapatkan ilmu spiritual yang tinggi. Bukan hanya itu saja, ternyata primbon Jawa mimpi langit, bintang, dan matahari, juga mengisyaratkan tanda-tanda akan menjadi kaya raya.

2. Tangan Kiri Kedutan

Menurut Primbon Jawa, jika tangan kiri kedutan bisa menjadi pertanda bahwa di kemudian hari akan mendapatkan rezeki yang tak terduga. Entah rezeki tersebut datang dari keluarga atau sahabat. Bahkan akan mendapatkan pekerjaan bagi yang masih pengangguran.

3. Mimpi Melihat Burung

Sumber: