Bikin Merinding! 13 Ramalan Jayabaya yang Akan Terjadi di Indonesia, Salah Satunya Sudah Terbukti di 2024

Bikin Merinding! 13 Ramalan Jayabaya yang Akan Terjadi di Indonesia, Salah Satunya Sudah Terbukti di 2024

Ramalan Jayabaya yang akan terjadi di Indonesia --Tangkap layar YouTube Esa Production

radartegal.id - Dalam tradisi masyarakat Jawa masih mempercayai karya tulisan Jangka Jayabaya yang dapat meramal kemungkinan terjadi di masa depan. Salah satunya yang jadi sorotan yakni ramalan Jayabaya yang akan terjadi di Indonesia.

 

Ramalan Jayabaya yang akan terjadi di Indonesia ini membuat masyarakat merinding dan khawatir. Salah satunya seperti masalah politik dan masalah bencana alam.

 

Lantas apa saja ramalan Jayabaya yang akan terjadi di Indonesia masa mendatang? Yuk bahasa selengkapnya di dalam artikel kali ini.

 

Dikutip dari kanal YouTube Esa Production berikut ini ramalan Jayabaya yang akan terjadi di Indonesia:

 

 

BACA JUGA:Akankah Pulau Jawa Benar-benar Terbelah Menjadi Dua? Begini Ramalan Jayabaya soal Mitos Gunung Slamet

1.Jowo ke pecah- pecah 

 

Jowo ke pecah-pecah yaitu terjadinya Nusantara itu terpecah belah dan terjadinya bencana besar yang menyapu nusantara. Lalu membuat bumi Jawa itu terpisah atau terpecah memisahkan antara pulau Jawa dan Sumatera.

 

Kejadiannya itu  diperkirakan oleh para ahli sejarah kurang lebihnya selama ribuan tahun yang lalu.

 

2. Akeh wong melanggar sumpah dewe ( banyak orang melanggar sumpahnya sendiri)

 

Berikutnya banyak orang melanggar sumpah janjinya sendiri atau yang punya sumpah janji. Seperti pejabat yang memiliki kekuasaan itu melanggar sumpah janjinya.

 

Sehingga terjadilah penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan seperti terjadinya korupsi di mana-mana. Masalah ini sudah diramalkan dalam kitab Jayabaya dan sudah terjadi di Indonesia.

BACA JUGA:Aktivitas Vulkanik Gunung Slamet Meningkat, Apakah Ramalan Jayabaya soal Nasib Pulau Jawa Akan Terjadi?

3. Wadon ilang kawirangane lan wong Lanang ilang prawirane ( wanita hilang rasa malunya dan laki-laki hilang kehormatannya)

 

Selanjutnya banyak wanita yang hilang rasa malunya dan laki-laki hilang kehormatannya. Hal ini sudah terjadi di Indonesia ini terutama di Jawa banyak pria dan wanita sudah kehilangan jati dirinya, rusak perilakunya.

 

Sehingga kebanyakan mereka banyak melakukan perbuatan yang menyimpang seperti munculnya penyimpangan seks bebas.

 

4. Kreto mlaku tanpo jaran ( kereta berjalan tanpa kuda)

 

Maksud dari ramalan tersebut yakni munculnya alat transportasi kereta kuda menjadi mobil.

 

5.Tanah Jowo kalungan wesi ( tanah Jawa berkalung besi)

 

Selanjutnya makna dari ramalan tanah Jowo kalungan wesi yaitu munculnya kereta api di bumi Nusantara. Hal itu pun sudah terjadi.

 

6. Perahu melaku neng duwur awang-awang  ( perahu berjalan di atas)

 

Munculnya pesawat terbang di bumi Nusantara.

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya tentang Satrio Wirang, Muncul Saat Gunung Slamet Bergemuruh?

7. Kali ilang kedunge ( hilangnya sumber mata air)

 

Ramalan Jayabaya yang akan terjadi di Indonesia selanjutnya adalah hilangnya sumber mata air yang terjadi di mana-mana di Jawa, bahkan di seluruh Nusantara ini.

 

8. Pasar ilang kumandang

 

Maksudnya dari pasar ilang kumandang yaitu pasar tradisional sekarang menjadi sepi, karena sudah digantikan dengan transaksi jual beli online. Bahkan hal ini juga sudah terjadi sekarang.

 

9. Zaman kalitoro ( munculnya zaman air)

 

Selanjutnya adalah zaman kalitoro yaitu ramalan tentang munculnya zaman air dan maksudnya adalah pulau Jawa itu akan sering digenangi air. Selain itu sering terjadinya banjir.

 

Pulau Jawa mengalami banjir di mana- mana hampir setiap daerah dan hampir di setiap tahun. Hal ini sudah dialami oleh Indonesia terutama di Pulau Jawa.

BACA JUGA:2 Mitos Ramalan Jayabaya yang Telah Terwujud, Nomor 2 Paling Populer Soal Bengawan Solo

10. Notonegoro

 

Ramalan Jayabaya yang akan terjadi di Indonesia selanjutnya adalah notonegoro. Hal ini maksudnya ramalan tentang Indonesia akan dipimpin oleh sosok yang namanya tidak lepas noto, nogo dan ro.

 

Hal ini sudah terbukti dan ada dua ramalan sabdo palon nagih janji yang belum terjadi dan itu perlu diwaspadai. Berikut ini penjelasan selengkapnya:

 

1.Bakal akeh wong podo ninggalake tanah Jowo ( bakal banyak orang meninggalkan tanah Jawa)

 

Akan terjadi boyong gede atau orang secara besar-besaran itu meninggalkan tanah Jawa karena hilangnya pusat kekuatan spiritual yang sangat kuat di Jawa.

 

Berikutnya karena kerusakan alam dan juga hilangnya kebudayaan Jawa itu sendiri. Lantaran hilangnya kekayaan alam yang awalnya melimpah ruah di tanah Jawa, sehingga itu memunculkan sulitnya perekonomian di Jawa dan ini bisa terjadi di tahun 2024.

BACA JUGA:Jawa Akan Terbelah? Begini Kebenaran Mitos Gunung Slamet Mengenai Ramalan Jayabaya

2. Pepesthene nuso tekan janji yen wus jangkep 500 warso. Kepetung zaman islame musno bali marang ingsun agami budhi madheg sawiji

 

Yang artinya takdir Nusantara sampai kepada janji. Jika sudah genap 500 tahun terhitung mulai zaman masuknya Islam musnah kembali kepadaku.

 

Agama budi berdiri menjadi satu. Jadi tertulis dalam serat bahwa Sabdo Palon itu bersumpah menagih janjinya akan kembali ke tanah Jawa setelah 500 Islam masuk ke Nusantara meruntuhkan Majapahit. 

 

Demikian pembahasan mengenai ramalan Jayabaya yang akan terjadi di Indonesia. Semoga bermanfaat.




Sumber: