5 Mitos Gunung Salak, Terdapat Kerajaan Gaib Pajajaran di Muncak Manik

5 Mitos Gunung Salak, Terdapat  Kerajaan Gaib Pajajaran di Muncak Manik

mitos gunung salak --

BACA JUGA: 5 Mitos yang Jarang Orang Tahu, dari Artefak Berkekuatan Magis hingga Gunung yang Dihuni Dewa-dewa

3.  Suara Gamelan

Warga mengaku ada suara gamelan mistis di Gunung Salak jika mendaki ke arah puncak. Menurut pengakuan warga, banyak sekali pendaki yang mendengar suara gamelan yang entah berasal dari mana.

Pendaki tersebut mengikuti asal suara itu berasal dan kemudian pendaki itu hilang tanpa jejak hingga tidak ditemukan hingga sekarang. Banyak juga pendaki yang tersesat akibat terhipnotis dan mengikuti suara gamelan itu.

4.  Misteri Puncak Manik

Gunung Salak memiliki Puncak Manik yang diyakini sebagai letak kerajaan gaib Pajajaran. Selain itu, pada bulan-bulan tertentu Puncak Manik diceritakan sebagai tempat digelarnya acara Dongdang yang dimainkan oleh bangsa gaib.

Bahkan, jika pendaki berada di sekitaran tempat tersebut akan mengalami berbagai kejadian yang tidak masuk akal. Seperti halnya, cuaca yang berubah secara tiba-tiba, atau juga hembusan angin yang dirasa tak tentu arahnya.

5.  Pendaki hilang misterius

Seperti sudah menjadi rahasia umum ketika mendengar pendaki yang kerap dikabarkan hilang saat berada di Gunung Salak. Bahkan, setiap tahunnya pasti dari cerita yang berhembus selalu berakhir dengan hal yang sama.

Menurut penduduk sekitar Gunung Salak dengan berbagai cerita tentang hilangnya pendaki, disebut kerap erat kaitannya dengan larangan untuk memetik bunga anggrek.

BACA JUGA: Mitos Gunung Tampomas Banjarnegara, Kutukan 2 Cinta Sejoli yang Tidak Direstui

Kesimpulan 

Gunung Salak menyimpan sejumlah kisah mistis yang menyeramkan. Gunung yang terkenal angker dengan cerita mistisnya ini juga merupakan salah satu destinasi pendakian favorit di Jawa Barat. Salah satu mitos gunung salak terlepak pada puncak manik yang terkenal dengan kerajaan gaib pajajaran.

Demikian informasi mengenai mitos-mitos Gunung Salak semoga bermanfaat.

Sumber: