5 Mitos yang Jarang Orang Tahu, dari Artefak Berkekuatan Magis hingga Gunung yang Dihuni Dewa-dewa

5 Mitos yang Jarang Orang Tahu, dari Artefak Berkekuatan Magis hingga Gunung yang Dihuni Dewa-dewa

5 Mitos yang Jarang Orang Tau, Ada Mitos Artefak dengan Kekuatan Magisnya Hingga Gunung yang Dihuni Dewa-dewa pict-istockphoto--

radartegal.id - Mitos merupakan suatu hal yang belum dapat dipastikan kebenarannya, akan tetapi karena sudah ada sejak zaman dahulu membuat masyarakat daerah mempercayainya. Pada artikel kali ini kami akan membahas 5 mitos yang jarang orang tahu.

Keberadaan mitos biasanya yang diketahui orang hanya umum-umumnya saja dan sudah tersebar dari mulut ke mulut, padahal banyaknya daerah di Indonesia punya mitosnya tersendiri yang oleh masyarakatnya dipercayai. Ini dia 5 mitos yang jarang orang tahu tersebut.

Adanya mitos sering kali dihubungkan dengan hal-hal gaib, dimana kebenarannya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Untuk itu, yuk kepoin 5 mitos yang jarang orang tahu tersebut pada artikel di bawah ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel radar tegal yang akan bahas tentang 5 mitos yang jarang orang tahu. Ada mitos artefak dengan kekuatan magisnya hingga hingga gunung yang dihuni oleh dewa-dewa.

BACA JUGA: 5 Pulau di Indonesia dengan Mitos Seram tapi Banyak Dikunjungi Wisatawan, Penasaran? Langsung Datangi Lokasi

Mitos yang jarang orang ketahui

1. Batu Gantung

Pertama, mitos yang jarang orang tau akan kami bahas datang dari Batu gantung yang keberadaanya ada di Pulau Nias, Sumatera Utara. Batu tersebut berukuran raksasa dan disebut dengan batu gantung tersebut.

Asal muasal batu gantung ini konon merupakan bekas penjara yang dihuni oleh makhluk halus dan dipercaya oleh masyarakatnya. Dinamakan batu gantung karena bentuk batu ini seperti melayang di atas tanah.

Disisi lain ada beberapa orang yang mengatakan bahwasannya batu gantung tersebut dikenal sebagai tempat suci atau pusat spiritual bagi penduduk setempat. Batu ini mereka percayai punya kekuatan mistis dan tempat di mana roh nenek moyang mereka tinggal.

Konon penduduk setempatnya juga kerap melakukan ritual atau memberikan persembahan atau sesajen di dekat Batu Gantung tersebut. Tujuan melakukan ritual ini dipercaya dapat membawa keberuntungan atau perlindungan dari bahaya.

BACA JUGA: Sejarah dan Mitos Desa Jalawastu Brebes, Adat Istiadat yang Masih Dilestarikan dari Dulu hingga Sekarang

2. Wesi Kuning

Kedua, mitos yang jarang orang tau selanjutnya akan kami bahas datang dari Wesi kuning yang terletak di Sulawesi. Diketahui Wesi Kuning merupakan sebuah artefak yang dianggap sangat berharga dan dipercaya punya kekuatan mistis. 

Sumber: