Panggil Malik Risaldi, Bukti Shin Tae-yong Perhatikan Liga 1

Panggil Malik Risaldi, Bukti Shin Tae-yong Perhatikan Liga 1

Pemain debutan Timnas Terbaik Malik Risaldi--

Walau sempat tak merumput selama kurang lebih setahum, Malik membuktikan kapasitasnya dengan tetap mampu menempati posisi winger utama Persela. Dalam gelaran Liga 1 2021-2022, Malik bermain 32 kali dengan catatan tiga gol dan dua assist.

Namun, ia tak mampu menghindarkan Persela dari jurang degradasi usai menempati urutan ke-17 klasemen akhir dengan koleksi 21 poin. Kendati demikian, potensi Malik telah dipantau Madura United yang memutuskan untuk memboyongnya pada April 2022.

Sempat tertatih pada musim pertamanya, performa Malik mulai menonjol pada musim ini. Ia tercatat mengoleksi 11 gol dan empat assist dari 33 kali bermain di babak Regular Series Liga 1.

Malik berperan penting dalam keberhasilan Madura United lolos ke final dengan mencatatkan dua gol dari dua leg pertandingan melawan Borneo FC.

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Filipina Menolak Bergabung Timnas, Skuad Garuda Tetap Waspadai The Azkals

Masuk Timnas Garuda Muda

Kini, Shin Tae-yong pun mulai meliriknya dan memberi kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Malik Risaldi berpeluang debut saat Skuad Garuda menjamu Irak (6 Juni) atau Filipina (11 Jui) dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Malik menjadi satu-satunya debutan dalam skuad Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Musim ini, pemain sayap berusia 27 tahun itu tampil menonjol bersama Laskar Sappe Kerrab. Dikutip dari Transfermarkt, dia mencatatkan 13 gol dan empat assist dari total 35 kali penampilan di Liga 1.

BACA JUGA: Coach Shin Isunya Pernah Dititipi Pemain Timnas, Blak-balakan Dijawan: Pernah, Tapi Saya Tolak!

Penutup

Dengan demikian artikel kali ini tentang pemain debutan terbaik Malik Risaldi yang sudah berhasil di tarik Timnas kita. Semoga dengan kehadirannya akan membuah hasil dan mengantarkan ke pertandingan terbaik selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Sumber: