Stategi Baru STY, Jelang FIFA Match Day Juni 2024 Dua Pemain Baru dari Liga 1 Dipanggil Join Timnas Indonesia

Stategi Baru STY, Jelang FIFA Match Day Juni 2024 Dua Pemain Baru dari Liga 1 Dipanggil Join Timnas Indonesia

Strategi Baru STY Jelang FIFA Match Day Juni 2024, 2 Pemain dari Liga Satu Dipanggil Join Timnas Indonesia--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Dalam persiapannya menghadapi uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan pada komposisi pemain.

Perubahan komposisi ini bertujuan untuk memanggil beberapa pemain dari Liga satu. Tidak hanya itu, perubahan ini juga disebut untuk mempercepat proses naturalisasi pemain asing dalam Skuad Garuda.

Adapun keputusan untuk memanggil 2 pemain baru dari liga satu adalah untuk menggantikan pemain yang cedera. Pemain cedera tersebut adalah Yan Sayuri yang mengalami cederea pada paha kiri ketika latihan perdana.

Sebagai penggantinya, PSSI memanggil Malik Risaldi dari Madura United dan Nadeo Arga Winata dari Borneo FC. 

BACA JUGA:Claudia Schunemann, Atlet Timnas Putri Indonesia yang Siap Berkarir di Jerman

BACA JUGA:Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Lanjut Perpanjangan Kontrak, PSSI Singgung soal Kenaikan Gaji

Malik Risaldi sendiri terlihat menunjukan performa yang gemilang di BRI Liga 1 musim ini dengan memberikan 13 gol dan 4 assist. Keberhasilannya dalam membawa Madura United ke Final Championship Series Liga 1 musim ini, menjadi alasan utama ia dipanggil ke Timnas.

Sementara itu, Nadeo Arga Winata juga akan ikut bergabung ke Timnas usai pertandingan Borneo FC pada 30 Mei.

Disisi lain Calvin Verdonk, bek kiri asal Belanda, saat ini sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Walaupun belum resmi menjadi WNI, Verdonk sudah bergabung dalam latihan perdana Timnas Indonesia.

Harapannya iabisa bergabung untuk memperkuat Skuad Garuda dalam menghadapi  laga kualiikasi Piala Dunia 2026. Verdonk bermain 40 kali untuk NEC Nijmegen di Eredivisie musim lalu merasa bugar dan siap bersaing dengan pemain lain seperti Prataman Arhan dan Shayne Pattynama.

BACA JUGA: Performa Pemain Timnas Indonesia Menurun, Shin Tae-yong Ambil Langkah Jitu

BACA JUGA:Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Lanjut Perpanjangan Kontrak, PSSI Singgung soal Kenaikan Gaji

Jelang laga uji coba

Sumber: