5 Tempat Bersejarah di Indonesia yang Memiliki Mitos Seram, Ada yang Berkaitan dengan Arwah Tahanan

5 Tempat Bersejarah di Indonesia yang Memiliki Mitos Seram, Ada yang Berkaitan dengan Arwah Tahanan

5 tempat bersejarah di Indonesia yang memiliki mitos seram-Tangkapan layar YouTube/Joe Kal-

Ada banyak mitos yang menyelimuti tempat satu ini, yaitu adanya Arca Dewi yang bisa membuat seseorang mudah dapat jodoh, sampai adanya misteri hewan aneh. Tidak hanya itu, adapun legenda yang terkenal soal tempat ini.

Tidak lain yaitu kisah romansa tragis antara Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang. Cerita keduanya sudah jadi cerita rakyat yang diceritakan dari generasi ke generasi.

5. Keraton Surakarta

Terakhir yaitu ada Keraton Surakarta yang merupakan salah satu istana kerajaan Jawa yang masih berfungsi sampai sekarang. Meskipun memiliki nilai sejarah yang tinggi, Keraton Surakarta juga dipercaya memiliki banyak cerita mistis. 

BACA JUGA: Mitos Telaga Ranjeng, Keindahan Alam yang Diselimuti Misteri

BACA JUGA: 10 Tempat Terkenal dengan Mitos Seram di Tegal, Meski Dipercaya Angker tapi Tetap Ramai Dikunjungi

Adapun salah satunya yang populer yaitu konon di dalam keraton ada berbagai ruangan yang dihuni oleh roh-raja yang telah meninggal. Inilah yang sekaligus menjadi daya tarik tambahan di Keraton Surakarta di kalangan wisatawan.

Penutup

Meski sejumlah tempat bersejarah di Indonesia di atas memiliki mitos yang seram, tempat-tempat itu masih jadi destinasi wisata yang layak dikunjungi. Selain itu juga memiliki nilai budaya dan sejarah yang penting bagi masyarakat Indonesia.

Sumber: