5 Tempat Bersejarah di Indonesia yang Memiliki Mitos Seram, Ada yang Berkaitan dengan Arwah Tahanan

5 Tempat Bersejarah di Indonesia yang Memiliki Mitos Seram, Ada yang Berkaitan dengan Arwah Tahanan

5 tempat bersejarah di Indonesia yang memiliki mitos seram-Tangkapan layar YouTube/Joe Kal-

Radartegal.id – Ada sejumlah tempat bersejarah di Indonesia yang memiliki mitos seram. Tentunya tempat-tempat ini tidak luput dari legenda maupun kisah mistis yang sudah menjamur di masyarakat setempat sejak lama.

Tempat bersejarah di Indonesia yang memiliki mitos seram ini tetap menarik dan banyak dikunjungi wisatawan. Tidak sedikit yang sengaja datang untuk merasakan langsung atmosfer mistis sesuai cerita yang beredar.

Daftar tempat bersejarah di Indonesia yang memiliki mitos seram ini rata-rata dari Jawa. Tempat-tempat ini juga populer dan sering jadi destinasi wisata pilihan terbaik untuk dikunjungi.

Selengkapnya di bawah 5 tempat bersejarah di Indonesia yang memiliki mitos seram. Simak daftarnya apa saja sampai akhir.

BACA JUGA: 4 Pantai yang Kental Mitosnya di Indonesia, Konon Ada Penampakan Sosok Hingga Gangguan Gaib

BACA JUGA: 5 Mitos Burung Perkutut Bunyi pada Malam Hari Paling Dipercaya, Ada yang Bawa Sial!

5 Tempat bersejarah di Indonesia yang memiliki mitos seram

Indonesia memiliki banyak tempat bersejarah yang sudah ada sejak lama, entah karena bekas pembuatan jaman penjajahan atau sejenisnya. Berikut diantaranya yang terkenal dengan mitos seramnya.

1. Lawang Sewu

Tempat pertama yaitu Lawang Sewu yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Lawang Sewu termasuk tempat bersejarah terkenal yang memiliki banyak lorong dan pintu.

Inilah yang membuatnya mendapat julukan "Lawang Sewu" yang berarti "Seribu Pintu". Konon, Lawang Sewu dihantui oleh berbagai makhluk gaib termasuk hantu-hantu penjaga dan roh-roh yang meninggal di masa lalu.

2. Benteng Pendem

Tempat bersejarah di Indonesia yang memiliki mitos seram berikutnya ini ada di Cilacap, Jawa Tengah. Benteng Pendem merupakan bekas penjara pada jaman dulu.

Sumber: