Benar atau Tidak, 4 Mitos tentang Lagu Lingsir Wengi Ini Selalu Bikin Bulu Kuduk Merinding

Benar atau Tidak, 4 Mitos tentang Lagu Lingsir Wengi Ini Selalu Bikin Bulu Kuduk Merinding

Ilustrasi. 4 mitos tentang lagu Lingsir Wengi-freepik-

Radartegal.id – Lagu Lingsir Wengi memiliki sederet mitos seram yang selalu membuat bulu kuduk merinding. Memang tidak dipungkiri lagi bahwa lagu satu ini menyimpan sejumlah kisah mistis yang sudah terkenal di Indonesia.

Mitos tentang lagu Lingsir Wengi ini membuat banyak orang takut untuk menyanyikan bahkan hanya sekedar mendengarnya. Terutama ketika malam hari tiba yang makin membuat suasana tidak nyaman.

Salah satu mitos tentang lagu Lingsir Wengi ini tidak luput dari yang namanya hal-hal atau sosok gaib. Meski tidak semua membuktikan kebenarannya, ada beberapa sangat percaya bahwa lagu ini bisa mengundang atau menandakan ada makhluk maupun hal gaib disekitar.

Untuk pembahasan lengkapnya, di bawah 4 mitos tentang lagu Lingsir Wengi yang terkenal. Ketahui juga sedikit tentang makna dari lagu ini.

BACA JUGA: 7 Mitos yang Dipercaya Bisa Mengusir Hujan, Nomor Empat Paling Aneh dan Tidak Masuk Akal

BACA JUGA: Mitos Lelembut Tanah Jawa, Kental dengan Keindahan Alam yang Terselimuti Beragam Cerita dan Misteri

Lagu Lingsir Wengi

Lagu ini termasuk salah satu lagu tradisional Jawa yang sangat terkenal di Indonesia. Biasanya lagu ini dinyanyikan dalam bentuk tembang dolanan atau lagu anak-anak yang digunakan sebagai hiburan.

Jika diartikan secara harfiah, dalam bahasa Jawa lingsir wengi berarti "malam yang menakutkan" atau "malam yang mencekam". Namun pada lagu ini, "Lingsir Wengi" menggambarkan suasana malam yang sepi dan misterius.

Sementara dari liriknya sendiri berkisah tentang seorang yang menggambarkan suasana mencekam di malam hari. Anak ini berbagai makhluk gaib seperti kuntilanak, pocong, dan lainnya. Meski dari liriknya cukup seram, lagu ini memiliki melodi yang merdu dan indah.

4 Mitos tentang lagu Lingsir Wengi

Dilihat dari liriknya, tidak heran lagu ini cukup membuat takut banyak orang untuk menyanyikan atau mendengarnya. Berikut diantaranya mitos soal lagu ini.

BACA JUGA: 5 Mitos yang Jarang Orang Tahu, dari Artefak Berkekuatan Magis hingga Gunung yang Dihuni Dewa-dewa

BACA JUGA: Mitos Begu Ganjang, Sosok Hantu Tinggi Berlidah Panjang yang Meneror Hutan Sumatra

Sumber: