IDF Ketar-ketir, Negara Barat Kecam Serangan Brutal Militer Israel di Rafah

IDF Ketar-ketir, Negara Barat Kecam Serangan Brutal Militer Israel di Rafah

DEMO - Dengan banyaknya dukungan dari Negara Barat yang kecam serangan Israel di Rafah, harapannya IDF dipukul mundur di jalur Gaza.--

Radartegal.id - Serangan brutal militer Israel ke Rafah memicu gelombang kecaman dari berbagai penjuru dunia. Termasuk dari sekutu-sekutu Barat yang biasanya mendukung Israel. 

Situasi di Rafah yang semakin memanas pasca serangan brutal militer Israel ke Rafah membuat para pemimpin dunia menyerukan gencatan senjata segera antara Israel dan Hamas. Serta memastikan aliran bantuan kemanusiaan bisa masuk tanpa hambatan ke daerah kantong yang terkepung tersebut. 

Menurut penjelasan dari aljazeera.com 28 Mei 2024, Serangan brutal militer Israel ke Rafah tidak hanya memancing kritik keras, tetapi juga meningkatkan tekanan diplomatik terhadap Israel untuk menghentikan tindakannya.

BACA JUGA: 5 Fakta Kerugian Israel saat Penyerangan di Gaza, Sehari Bisa Rp77 Miliar Hanya untuk Jatuhkan Bom

BACA JUGA: Finish Them, Kata yang Ditulis Mantan Dubes AS untuk PBB Nikki Haley di Rudal Dukungan untuk Israel Provokatif

Kecaman dari Negara Barat

Salah satu negara Barat yang mengecam serangan brutal militer Israel ke Rafah adalah Prancis. Presiden Prancis,Emmanuel Macron, meminta agar operasi militer Israel di Rafah segera dihentikan. 

Macron menyatakan bahwa tindakan militer tersebut tidak hanya memperburuk situasi kemanusiaan, tetapi serangan brutal militer Israel ke Rafah juga mengancam stabilitas regional. Selain Prancis, Jerman juga menunjukkan perubahan sikap.

Jerman, yang selama ini dikenal sebagai salah satu pendukung setia sekaligus pengekspor senjata utama ke Israel, mulai mengkritik serangan tersebut. Seorang politisi Jerman, Robert Habeck, mengkritik serangan brutal militer Israel ke Rafah yang dinilai tidak sesuai dengan hukum internasional.

BACA JUGA: Pernah Ejek Indonesia Negara Terbelakang, Kini Nasib Federasi Sepak Bola Israel Diujung Tanduk

BACA JUGA: Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus

Kecaman dari Italia dan Skotlandia

Sumber: