Dukung Gaza, Ratusan Mahasiswa Harvard Walk Out, 13 Wisudawan Urung Dapatkan Gelarnya

Dukung Gaza, Ratusan Mahasiswa Harvard Walk Out, 13 Wisudawan Urung Dapatkan Gelarnya

VIRAL - ratusan mahasiswa walk out demo peristiwa gaza di rafah--

BACA JUGA: Perang Israel Palestina, IDF Bingung Lihat Keberanian Pejuang Al-Qassam Maju Tanpa Alat Tempur Khusus

 

Universitas itu tidak merinci siapa saja 13 mahasiswa itu, tetapi menuduh mereka melanggar kebijakan universitas dengan perilaku mereka selama berpartisipasi dalam aksi berkemah di Harvard's Yard - bagian tertua dari kampus universitas ternama AS itu.

"Kami segera mempertimbangkan penganugerahan gelar jika, setelah selesainya seluruh proses FAS (Fakultas Seni dan Sains), seorang mahasiswa memenuhi syarat untuk menerima gelar," demikian penyataan universitas itu.

 

Ungkapan mahasiswa terhadap peristiwa Rafah

Dilansir dari themerdekatitimes, seorang mahasiswa menyuarakan pendapat mengenai peristiwa yang terjadi didaerah Rafah. 

BACA JUGA: Aksi Bela Palestina Digelar di Alun-alun Kota Tegal Saat CFD, Pengunjung Sangat Antusias dengan Kegiatan Ini

"Semester ini, kebebasan bersuara dan ungkapan solidariti kami menjadi sesuatu yang boleh dihukum. Saya amat kecewa terhadap sikap tidak bertoleransi berkenaan kebebasan bersuara dan hak mereka untuk mengikari secara sivil di kampus, pelajar telah berbicara, fakultas telah berbicara. Harvard apakah Anda mendengar kami?" 

Kesimpulan

Perang yang terjadi belakangan ini memang tidak manusiawi yang disebabkan karena merebutkan wilayah kekuasaan, hingga banyak orang mendukung bebasnya Palestina. Bahkan ratusan mahasiswa Universitas Harvard memprotes kejadian yang terjadi di Rafah. 

Sumber: