Aksi Bela Palestina Digelar di Alun-alun Kota Tegal Saat CFD, Pengunjung Sangat Antusias dengan Kegiatan Ini

Aksi Bela Palestina Digelar di Alun-alun Kota Tegal Saat CFD, Pengunjung Sangat Antusias dengan Kegiatan Ini

Aksi bela Palestina di Alun-alun kota Tegal saat CFD--Istimewa

RADAR TEGAL - Aksi bela Palestina berlangsung pada hari Minggu 19 November 2023. Acara tersebut berada di komplek Alun-alun Kota Tegal.

Aksi bela palestina tersebut berbarengan dengan acara Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kota Tegal. Pada saat acara berlangsung tampak banyak masyarakat sedang melakukan CFD melihat dan berpartisipasi.

Menurut salah satu panitia yang menggelar acara aksi bela Palestina ini menyebutkan acara tersebut sebagai kegiatan solidaritas. "Ini sebagai acara solidaritas saja sesama muslim dan manusia" ucapnya.

Perlu kita tahu bahwa aksi yang ini adalah bentuk solidaritas untuk bangsa Palestina yang sedang menghadapi aksi Israel. Sudah setidaknya satu bulan lebih serangan yang telah Israel lakukan di jalur Gaza tak kunjung reda.

BACA JUGA:Bela Palestina, Berikut 5 Diktum Fatwa MUI Beserta Rekomendasi untuk Pemerintah

BACA JUGA:Seniman Brebes Protes Aksi Genosida di Palestina Melalui Seni Mural

Aksi tersebut dipelopori oleh komunitas yang mengatasnamakan Tegal Peduli Palestine.

Masyarakat Tegal berpartisipasi dalam aksi bela Palestina di Alun-alun Kota Tegal

Kegiatan yang berlangsung di CFD Alun-alun Kota Tegal ini terdiri dari beberapa kegiatan. Terdapat setidaknya 3 kegiatan yang kelompok ini lakukan.

Kegiatan yang pertama adalah melakukan aksi donasi kepada para pengunjung CFD. Aksi donasi ini tersebar di seluruh area CFD di Alun-alun.

Selain itu, kelompok ini juga membentangkan bendera Israel dan Amerika Serikat di tengah jalan yang dilalui para pengunjung CFD. Serempak para pengunjung CFD di Alun-alun Kota Tegal melewatinya dan sesekali ada yang menginjak-injak.

Untuk membakar semangat solidaritas dengan Palestina, kelompok ini juga menuliskan informasi korban yang ada di jalur Gaza tersebut. Salah seorang dari kelompok itu juga menyuarakan puisi-puisi untuk menyadarkan para pengunjung tentang adanya tindakan kejam Israel.

BACA JUGA:Siswa dan Wali Murid SD di Pemalang Sholat Ghaib untuk Palestina, Sekaligus Beri Donasi dan Doa Bersama

"Sebenarnya aksi ini telah berlangsung 3 hari dan ini hari terakhir" ucap salah seorang dari kelompok Tegal peduli Palestina. Sebelumnya kegiatan ini berlangsung di perempatan RS Kardinah dan Pertigaan Jalan Kartini Kota Tegal.

"Harapan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan solidaritas dan menentang zionis" ucap salah seorang dari kelompok Tegal peduli Palestina.(*)

Sumber: