5 Mitos tentang Kesuburan Wanita yang Masih Kerap Dipercaya, Yuk Pahami Dulu Faktanya

5 Mitos tentang Kesuburan Wanita yang Masih Kerap Dipercaya, Yuk Pahami Dulu Faktanya

5 mitos tentang kesuburan wanita-freepik-

BACA JUGA: Pahalanya Tetap Berlipat-lipat, Ini 5 Amalan yang Bisa Dikerjakan Wanita Haid di Bulan Ramadhan

BACA JUGA: Deretan 9 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Pria, Bisa Meningkatkan Kesuburan?

Wanita bisa mengalami menstruasi secara teratur, namun bisa jadi masih memiliki masalah kesuburan. Sesuai yang disebutkan pada poin sebelumnya, kesuburan dipengaruhi berbagai faktor.

3. Posisi berhubungan seksual bisa meningkatkan kesuburan 

Pernyataan seputar kesuburan wanita yang tidak terbukti selanjutnya soal posisi ketika berhubungan seksual dengan pasangan. Hal terpenting ketika berhubungan yaitu memperhatikan siklus menstruasi untuk meningkatkan peluang kehamilan.

4. Kesuburan hanya tergantung pada wanita 

Fakta dan mitos tentang kesuburan berikutnya ini seringkali wanita yang dianggap kurang subur saat sulit mendapatkan keturunan. Padahal, berhasilnya pembuahan sendiri hasil dari kesuburan pria dan wanita.

Adapun sejumlah faktor yang mempengaruhi berhasilnya pembuahan, seperti kualitas sperma, jumlah sperma yang diproduksi, serta sejumlah faktor kesehatan pria lainnya juga mempengaruhi kemungkinan konsepsi. Jadi, masalahnya tidak melulu ada di wanita.

BACA JUGA: Mau Punya Kulit Mulus Ala Wanita Korea? Terapkan Jurus Jitu Ini dengan Konsisten

BACA JUGA: Wanita Wajib Tahu! Begini 5 Cara Merawat Motor Matic

5. Mandi setelah berhubungan seksual mencegah kehamilan 

Mitos tentang kesuburan wanita yang sering beredar satu ini juga tidak ada pembuktian ilmiahnya. Mandi ketika usai berhubungan dengan pasangan tidak ada kaitannya dengan kehamilan.

Jika memang ingin menunda kehamilan, pasangan bisa menggunakan alat kontrasepsi yang tepat dan sesuai. Untuk hal ini, konsultasikan lebih dulu dengan dokter terkait untuk mendapatkan saran yang tepat. 

Penutup

Sumber: