5 Mitos tentang Kesuburan Wanita yang Masih Kerap Dipercaya, Yuk Pahami Dulu Faktanya

5 Mitos tentang Kesuburan Wanita yang Masih Kerap Dipercaya, Yuk Pahami Dulu Faktanya

5 mitos tentang kesuburan wanita-freepik-

Radartegal.id – Ada sejumlah mitos tentang kesuburan wanita yang masih sering dipercaya sampai saat ini. Mulai dari soal menstruasi sampai kehamilan, serta hal-hal terkait sistem reproduksi.

Mitos tentang kesuburan wanita ini penting untuk diketahui agar tidak ada kesalahan informasi yang diterima. Apalagi mitos-mitos ini juga tergolong tidak ada pembuktian ilmiahnya dan berdasarkan omongan belaka.

Pembahasan soal sejumlah mitos tentang kesuburan wanita ini penting diketahui juga oleh pria. Terutama bagi pasangan yang sudah menikah dan kini sedang program untuk hamil.

Selengkapnya di bawah 5 mitos tentang kesuburan wanita yang masih dipercaya. Pastikan Anda menyimak pembahasannya sampai akhir.

BACA JUGA: Menghilangkan Bau Badan Wanita dengan Cepat, Musnahkan dengan Tips Sederhana Ini

BACA JUGA: 10 Manfaat Buah Kurma yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Meningkatkan Kesuburan?

5 Mitos tentang kesuburan wanita

Tidak hanya soal tempat, dalam dunia kesehatan juga seringkali tidak luput dari yang namanya mitos. Berikut di antaranya beberapa contoh mitos soal kesuburan yang banyak dipercaya orang-orang di Indonesia.

1. Wanita hanya bisa hamil saat masa subur 

Ada mitos yang menyebutkan bahwa wanita hanya bisa hamil ketika masa subur. Sebenarnya, ketika masa subur peluang hamil memang lebih tinggi.

Namun bukan berarti ketika tidak sedang masa subur, wanita tidak bisa hamil. Kesuburan sendiri dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti kesehatan reproduksi, usia, sampai faktor lingkungan. Artinya, wanita tetap bisa hamil meski diluar periode subur tadi.

2. Menstruasi adalah tanda kesuburan 

Mitos tentang kesuburan wanita berikutnya ini juga cukup sering terdengar. Menstruasi sendiri merupakan siklus bulanan yang normal dan bukan berarti tanda kesuburan yang pasti. 

Sumber: