Mau Punya Kulit Mulus Ala Wanita Korea? Terapkan Jurus Jitu Ini dengan Konsisten

Mau Punya Kulit Mulus Ala Wanita Korea? Terapkan Jurus Jitu Ini dengan Konsisten

--

RADAR TEGAL - Kulit sehat ala wanita Korea akhir-akhir ini digandrungi wanita Indonesia, mulai dari skincare sampai make up. Mengapa demikian? Karena banyaknya produk kecantikan dari Korea yang masuk ke Indonesia. Memiliki kulit mulus ala wanita Korea sangatlah mudah dan tak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Kulit mulus ala wanita Korea sangat mudah di dapatkan, mereka hanya melakukan beauty routine secara rutin setiap hari. Jika kamu melakukan beauty routine setiap hari, kamu bisa merawat kulit menjadi lebih glowing, sehat, dan bercahaya.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan kulit mulus ala wanita Korea? Simak dengan cermat caranya di bawah ini.

Tenang Ladies, artikel ini buat kamu! 6 perawatan kulit mulus ala wanita Korea yang bisa kamu lakukan di rumah bisa jadi solusinya. Simak sampai habis ya

BACA JUGA: 5 Skincare Wajah Paling Ampuh untuk Cerahkan Kulit Seperti Orang Korea, Cek Selengkapnya

1. Minum Air Putih yang Cukup

Wanita Korea sangat memperhatikan asupan air yang mereka minum setiap hari. Mereka sangat meyakini bahwa minum air putih yang cukup dapat membantu menyehatkan serta melembabkan kulit dari dalam. Menurut jurnal Nutrition Reviews manfaat air putih mampu meningkatkan ketebalan dan kepadatan kulit. 

2. Banyak Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Perawatan kulit ala wanita Korea yang kedua banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Dalam menu makanan harian, mereka akan selalu mengonsumsi buah dan sayur. Misalnya kimchi yang selalu ada di menu makanan.

Setelah makan, mereka wajib mencicipi pencuci mulut seperti buah. Buah dan sayur mengandung serat tinggi yang dapat membantu menyehatkan pencernaan dan baik untuk menambah asupan air dalam tubuh. 

BACA JUGA: Manfaat Belimbing untuk Kesehatan dan Kecantikan, Konsumsi Secara Teratur agar Kulit Tetap Terawat

3. Membersihkan Wajah 

Perawatan kulit ala wanita Koreaselanjutnya membersihkan wajah. Bukan satu atau dua langkah, tetapi ada langkah khusus untuk membersihkan sekaligus merawat kulit seperti cleansing, toning, hingga moisturizing.

Membersihkan wajah yang paling terkenal yaitu 4-2-4. Mulai dari membersihkan wajah dengan cleansing oil selama 4 menit, dilanjutkan dengan menggunakan facial wash selama 2 menit, dan membilasnya selama 4 menit menggunakan air hangat dan air dingin, juga mengaplikasikan toner dengan ujung jari, dan sebelum menggunakan moisturizer, mereka menggosokkan kedua tangan agar lebih hangat dan moisturizer lebih mudah meresap.

Sumber: