4 Jenis Makanan Murah untuk Menghilangkan Jerawat, Pejuang Acne Fighter Wajib Tahu

4 Jenis Makanan Murah untuk Menghilangkan Jerawat, Pejuang Acne Fighter Wajib Tahu

Ilustrasi. Rekomendasi makanan murah untuk menghilangkan jerawat --Freepik

radartegal.id - Tahukah kamu tak hanya memerlukan skincare saja, ternyata bagi seseorang yang memiliki kulit jerawat mesti mengkonsumsi beberapa makanan sehat. Salah satunya yakni rekomendasi makanan murah untuk menghilangkan jerawat.

 

Rekomendasi makanan murah untuk menghilangkan jerawat wajib kamu ketahui. Hal ini supaya membantu dalam mencegah maupun mengurangi jerawat pada wajah.

 

Lantas apa saja yah rekomendasi makanan murah untuk menghilangkan jerawat! Yuk baca artikel hingga akhir agar mendapatkan informasi yang kamu terima tidak setengah- setengah yah.

 

Berikut ini daftar rekomendasi makanan murah untuk menghilangkan jerawat yang dikutip dari kanal YouTube SKWAD Beauty. 

BACA JUGA: 5 Penyebab Jerawat Tambah Banyak Ternyata Jarang Ada yang Tahu, Ini Rahasianya

Makanan murah untuk menghilangkan jerawat

1. Ubi

 

Rekomendasi makanan murah untuk menghilangkan jerawat  pertama ada ubi yang bisa kamu beli di pasar maupun warung sayur terdekat. Ubi mengandung beta carotene yang akan diubah oleh tubuh kita menjadi vitamin A.

 

Nah vitamin A yang dikandung ubi dapat membantu barier kulit untuk melawan inflamasi, mempercepat proses regenerasi kulit, meratakan warna kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

 

2. Pepaya

 

Selain dapat membantu permasalahan sembelit ternyata buah pepaya dapat membantu mengurangi jerawat lho. Pepaya ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B, folate, potassium, magnesium dan kalsium.

 

BACA JUGA: Tak Sekadar Menghaluskan Kulit dan Hempaskan Jerawat, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

 

Pepaya memiliki enzim yang dapat membantu proses pencernaan namanya papain. Jika diaplikasikan pada kulit papain ini memiliki beberapa fungsi seperti mengeksfoliasi kulit mati, membersihkan pori-pori, menyamarkan bekas jerawat, menghidrasi kulit dan mencegah terjadinya breakout.

 

Tahukah kamu? Kalo rajin makan pepaya vitamin dan mineral yang ada didalamnya dapat meningkatkan elastisitas kulit dan dapat menyamarkan garis halus.

 

3. Wortel

 

Selanjutnya rekomendasi makan murah untuk menghilangkan jerawat ada wortel. Selain bagus untuk mata ternyata wortel juga baik untuk kulit.

 

Wortel mengandung vitamin A dan beta carotene yang bisa membantu mengurangi inflamasi, membantu skin cell turnover, membantu kulit melawan bakteri penyebab jerawat dan memperkuat barier kulit.

 

BACA JUGA: Wajah Auto Mulus, Ini Tips Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat dan Paling Ampuh

 

Jadi selain menggunakan retinol ternyata mengkonsumsi wortel dapat membantu kulit kamu bebas jerawat dari dalam. Kamu dapat mengkonsumsi wortel dengan berbagai cara seperti jus, dibuat sup maupun dibuat salad.

 

4. Tomat

 

Untuk terakhir rekomendasi makan murah untuk menghilangkan jerawat adalah tomat yang bisa kamu beli di pasar. Tomat ini mengandung antioksidan, vitamin C, vitamin B dan magnesium.

 

Kandungan vitamin C pada tomat dapat menstimulasi produksi kolagen. Selain itu tomat mengandung lycopene yang berperan sebagai anti kanker.

 

Tapi belum banyak penelitian yang membuktikan kalau kamu bisa mendapatkan manfaat dari tomat jika langsung mengaplikasikan ke wajah. Jadi sebaiknya kamu mengkonsumsi tomat dengan cara di jus maupun dimakan langsung. 

 

BACA JUGA: 7 Makanan yang Harus Dihindari saat Muka Berjerawat, Jangan Sampai Tergiur agar Tidak Memperparah

 

Kandungan makanan yang bisa memicu jerawat

 

Sebagai informasi tambahan, berikut daftar beberapa makanan jika dikonsumsi berpengaruh secara signifikan terhadap timbulnya jerawat:

 

1. Karbohidrat Olahan

 

Rata- rata seseorang yang memiliki jerawat sering kali mengkonsumsi yang mengandung refined carbohydrate seperti roti, sereal, nasi putih, dessert dari tepung, soda dan crackers. 

 

Hal ini dikarenakan karbohidrat olahan mengandung kadar glycemic tinggi yang dapat meningkatkan level gula darah dan insulin yang menyebabkan hormon androgen lebih aktif.

 

2. Susu

 

Makanan yang penyebab jerawat yakni susu juga dapat menaikkan insulin dalam tubuh seperti gula.Susu sapi mengandung amino acid yang menstimulasi produksi IGF-1 dan memperparah kondisi jerawat.

 

BACA JUGA: Facial Wash Ini Sangat Efektif Hilangkan Jerawat Batu, Cuma Seminggu Kulit Wajah Mulus Lagi

 

3. Fast food

 

Selanjutnya makanan fast food seperti burger, nugget, hot dog, kentang goreng, mie instan dapat meningkatkan kemungkinan timbulnya jerawat.

 

Demikian pembahasan artikel rekomendasi makanan murah untuk menghilangkan jerawat. Semoga bermanfaat.

Sumber: youtube