5 Penyebab Jerawat Tambah Banyak Ternyata Jarang Ada yang Tahu, Ini Rahasianya

5 Penyebab Jerawat Tambah Banyak Ternyata Jarang Ada yang Tahu, Ini Rahasianya

JERAWAT MUKA - Dengan mengetahui penyebab jerawat tambah banyak ini, Anda bisa mengurangi penyebab jerawat tumbuh dan mengurangi risiko hal yang tidak diinginkan.-freepik-

Radartegal.id - Jerawat bisa muncul kapan saja dan di bagian mana saja pada wajah, seperti dahi, pipi, dan dagu. Bahkan ada juga yang tumbuh di punggung. Lalu apa penyebab jerawat tambah banyak?

Jika hanya satu jerawat, masih bisa sabar merawatnya agar tidak pecah dan meninggalkan bekas. Namun, jika setelah satu hilang muncul lagi, itu bisa sangat mengganggu. 

Ternyata, ada hal-hal yang menjadi pemicu jerawat tetap betah atau bahkan bertambah banyak di kulit wajah kita. Apa saja sih faktor penyebab jerawat tambah banyak ini?

Berikut adalah beberapa rangkuman penyebab jerawat tambah banyak, yang kami kutip dari channel youtube Pricebook Beauty. Simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA: 8 Rahasia Kecantikan Kulit khas Jepang Tanpa Banyak Effort, Kulit Makin Bersih dan Terawat

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Moisturizer Terbaik untuk Kulitmu, Pilih yang Paling Cocok dan Sesuai

Kebersihan wajah

Membiarkan wajah dalam kondisi kotor terlalu lama jelas tidak baik, tapi terlalu sering mencuci muka juga tidak disarankan. Umumnya, kita disarankan mencuci muka dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari. 

Terlalu sering mencuci muka bisa membuat kulit kering karena kehilangan minyak alami. Kulit yang kering lebih mudah iritasi, dan pada kondisi wajah yang berjerawat, mencuci muka terlalu sering justru bisa memperburuk kondisi. 

Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulitmu, pilih yang bebas alkohol dan parfum untuk menghindari iritasi. Gerakan saat mencuci wajah juga perlu diperhatikan, jangan menggosok terlalu keras karena bisa merusak lapisan pelindung kulit.

BACA JUGA: 4 Tips Awet Muda ala Sophia Latjuba, Rahasia Tetap Cantik di Usia Kepala 5

BACA JUGA: Cantik Ala Cewek Korea Tanpa Keluar Modal, 3 Tips yang Wajib Dicoba Nih!

Kebiasaan menyentuh wajah

Sumber: