Dilema Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Kenapa Saka Tidak Ajukan PK atau Banding atas Hukumannya?

Dilema Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Kenapa Saka Tidak Ajukan PK atau Banding atas Hukumannya?

Dilema Kasus Pembunuhan Vina Cirebon, Kenapa Saka Tidak Ajukan PK atau Banding atas Jatuhan Hukuman?-berita tegal terkini-

Kasus ini juga menjadi momen edukasi bagi masyarakat tentang hak-hak terdakwa dalam upaya hukum. Upaya hukum seperti banding dan PK merupakan hak terdakwa untuk mendapatkan keadilan.

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Berlanjut, Pegi DPO 8 Tahun Jadi Buruh Bangunan Sebelum Tertangkap

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Vina Cirebon yang Viral Berjalan 8 Tahun, Netizen: Kok Enggak Malu?

Keterlibatan Hotman Paris

Di tengah situasi yang buntu ini, Hotman Paris Hutapea, kuasa hukum keluarga Vina, menyatakan keyakinannya bahwa ayah Eky, Pak Rudi, memiliki informasi penting terkait kasus ini.

Hotman Paris bahkan meminta Pak Rudi untuk segera menghubunginya agar bisa berdiskusi dan membantu mencari titik terang dalam penangkapan dua DPO yang masih bebas.

Hotman Paris menyampaikan permohonannya melalui berbagai platform media sosial, termasuk Instagram. Ia mempertanyakan sikap Pak Rudi yang enggan berkomunikasi dengannya dan kuasa hukum keluarga Vina lainnya.

BACA JUGA: Kasus Vina Terbongkar karena Linda Kerasukan, Begini Kata Ustaz Khalid Basalamah soal Arwah yang Gentayangan

BACA JUGA: Kuasa Hukum Saka Tatal Ungkap Kejanggalan Kasus Pembunuhan Vina dan Eki, Berbeda dengan Tuntutan

Hotman Paris meyakini bahwa Rudi, sebagai ayah Eki yang juga merupakan salah satu korban dalam kasus ini, memiliki banyak informasi penting yang dapat membantu penyelidikan.

Ia juga menekankan bahwa Rudi, sebagai mantan anggota kepolisian, pasti memahami pentingnya informasi dan bukti-bukti dalam proses penyelesaian kasus.

Penutup

Kasus pembunuhan Vina Cirebon masih menyisakan banyak pertanyaan. Publik menanti jawaban dari pengacara Saka terkait upaya hukum yang akan diambil.

Kejelasan dan edukasi tentang hak-hak terdakwa dalam upaya hukum menjadi kunci untuk menyelesaikan kasus ini dengan adil dan transparan. Semoga kasus ini segera tuntas. 

Sumber: kompastv