Bukan Sekadar Mitos, Ini 5 Tempat Paling Angker di Brebes yang Sering Dipakai untuk Tempat Uji Nyali

Bukan Sekadar Mitos, Ini 5 Tempat Paling Angker di Brebes yang Sering Dipakai untuk Tempat Uji Nyali

Bukan Mitos, Ini 5 Tempat Paling Angker di Brebes yang Sering Dipakai Untuk Tempat Uji Nyali--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

BREBES, radartegal.id - Kabupaten Brebes merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan bawang merahnya. Selain bawang merah, tempat paling angker di Brebes juga menjadi salah satu daya tarik Kota bawang ini.

Meski sampai sekarang bangunan atau lokasi tempat angker di Brebes sudah jarang dikunjungi, eksistensi tempat tersebut masih ada sampai sekarang.

Sebut saja salajh satu tempat di Brebes yang paling angker adalah pulau hantu. Sebuah pulau kecil yang disebut menjadi tempat pembuangan mayat.

Berdasarkan pengakuan beberapa warga, pernah ada yang melihat hantu arwah para orang yang meninggal di tempat tersebut. Meski demikian, tempat ini menjadi spot wisata dan mancing favorit banyak orang.

BACA JUGA: Misteri Makam Belanda di Pabrik Gula Pangkah Kabupaten Tegal, Konon Pejabat Pada Era Kolonial

BACA JUGA: Mitos Tanah Jawa di Gunung Tidar, Terdapat Makam Keramat dan Sejarah Pertarungan Dua Tokoh Terkenal

Nah selain pulau hantu, ada juga 5 tempat angker lain yang ada di Kabupaten Brebes. 

Tempat terangker di Kabupaten Brebes

1. Sungai Pemali

Sungai Pemali atau yang biasa disebut Kali Pemali oleh warga sekitar, adalah sungai yang melintas di Brebes. Warga setempat sendiri mempercayai jika ada penunggu yang menjaga sungai besar ini.

Sosok penunggu tersebut digambarkan sebagai mahkluk misterius yang mengeluarkan bau. Dikatakan setiap tahun, ada korban meninggal dunia yang tenggelam atau meninggal di Sungai Pemali.

2. Waduk Malahayu

Sumber: youtube: mtip official