Bukan Sekadar Mitos, Ini 5 Tempat Paling Angker di Brebes yang Sering Dipakai untuk Tempat Uji Nyali

Bukan Sekadar Mitos, Ini 5 Tempat Paling Angker di Brebes yang Sering Dipakai untuk Tempat Uji Nyali

Bukan Mitos, Ini 5 Tempat Paling Angker di Brebes yang Sering Dipakai Untuk Tempat Uji Nyali--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Tempat paling angker di Brebes selanjutnya adalah Waduk Malahayu di Kecamatan Banjarharjo. Waduk ini merupakan bekas peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1930.

BACA JUGA: Pamali, Ini 5 Mitos Jawa yang Masih Dipercaya Masyarakat hingga Sekarang

BACA JUGA: Serem Gak Sih? Begini 6 Mitos Pantai Selatan yang Dipercaya Kerap Bikin Orang Hilang

Selain dikenal dengan keindahan struktur bangunanya, waduk ini juga dikenal dengan kisah mistis. Beberapa kejadian melibatkan korban jiwa pernah terjadi disini contohnya kecelakaan tiga pekerja waduk.

3. Pabrik Gula Banjaratma

Peninggalan zaman Belanda lainnya yakni Pabrik Gula Banjaratma juga menjadi lokasi yang cukup angker. Diceritakan bangunan tua tersebut sudah tidak lagi digunakan sejak pemberhentian produksi.

Karena lama tidak digunakan, pabrik inipun akhirnya terbengkalai dan tidak terawat. Menurut kisah warga setempat, lokasi ini sekarang menjadi sarang makhluk misterius berjenis Wanita yang sering dijuluki noni Belanda.

Meski demikian, Pabrik Gula Banjaratma kini sudah berubah menjadi lokasi rest area. Menariknya, rest area Banjaratma dinobatkan menjadi rest area terindah se Indonesia.

4. Stasiun Ketanggungan

Tempat paling angker di Brebes lainya adalah Stasiun Ketanggungan, yang menyimpan kisah angker. Diceritakan setelah kecelakaan kereta Gaya Baru Malam dan kereta Empu Jaya tempat ini menjadi berhantu.

BACA JUGA: Mitos dan Legenda Gunung Slamet yang Lekat dengan Ramalan Jayabaya tentang Keselamatan Pulau Jawa

BACA JUGA: Akankah Pulau Jawa Benar-benar Terbelah Menjadi Dua? Begini Ramalan Jayabaya soal Mitos Gunung Slamet

Warga sekitar mengaku pernah melihat penampakan wanita yang suka berkeliaran pada malam hari di sekitaran stasiun.

Sumber: youtube: mtip official