Jangan Salah Kaprah, Berikut Cara Menggunakan Serum yang Benar Agar Kulit Tampak Lebih Sehat dan Halus

Jangan Salah Kaprah, Berikut Cara Menggunakan Serum yang Benar Agar Kulit Tampak Lebih Sehat dan Halus

Cara Menggunakan Serum yang Benar--

Cara selanjutnya yaitu dengan memakai serum ketika wajah masih lembab, jangan ketika sudah kering. Ketika kamu sudah membersihkan wajah, tidak perlu mengelapnya sampai kering.

Tapi, biarkan wajah dalam keadaan lembab agar serum dapat bekerja secara maksimal. Jadi, sebisa mungkin buatlah wajah tetap lembab ketika akan menggunakan serum.

Jika sudah terlanjur kering, maka kamu bisa menyemprotkan wajah dengan facial mist atau toner. Perlu kamu ketahui jika serum 10 kali lebih terserap ketika kulit wajah masih lembab.

BACA JUGA: Tips Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat dan Efektif Tanpa Iritasi Cuma Dalam Seminggu

3. Tuang Serum ke Tangan

 

Cara menggunakan serum yang benar selanjutnya yaitu dengan menuangkan serum ke telapak tangan. Jika serum kamu berbentuk cairan atau krim, maka tuangkan ke ujung jari telunjuk dan jari tengah.

Jika serum kamu berbentuk oil dan memiliki pipet, maka kamu bisa menuangkannya di telapak tangan. Daripada langsung mengarahkan pipet ke wajah, lebih baik lakukan hal tersebut agar lebih steril.

Selain itu, menggunakan serum dengan tangan mampu membuatnya meresap lebih baik ke kulit. Lalu kamu harus menghindari memakai serum dengan alat bantu seperti kuas atau kapas.

4. Gunakan Serum Secukupnya

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan serum secukupnya daripada terlalu berlebihan. Serum memiliki kandungan bahan aktif yang sudah terkonsentrasi, karena itu kamu bisa memakai serum secukupnya.

BACA JUGA: Tak Sekadar Menghaluskan Kulit dan Hempaskan Jerawat, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

Jika kamu menggunakan serum terlalu banyak akan mempersulit wajah untuk menyerap serum. Karena itu, kamu cukup memakai dua hingga tiga tetes serum dan terutama pada bagian pipi, dahi, dan dagu.

Itulah beberapa cara menggunakan serum yang benar dan akan membuat wajah tampak lebih sehat. Usahakan untuk tidak menggunakan serum secara berlebihan agar wajah bisa menyerap secara maksimal.

Sumber: