Tips Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat dan Efektif Tanpa Iritasi Cuma Dalam Seminggu

Tips Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat dan Efektif Tanpa Iritasi Cuma Dalam Seminggu

Tips Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang tips menghilangkan bruntusan dengan cepat dan tepat. Cara ini bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bruntusan yang ada di wajah dan menganggu penampilan.

Bruntusan merupakan salah satu permasalahan kulit yang banyak dialami oleh orang dan dinilai sangat menganggu. Karena itu, tips menghilangkan bruntusan dengan cepat ini sangat dicari oleh banyak orang.

Ada banyak penyebab mengapa bruntusan terjadi pada wajah yang ternyata belum diketahui oleh orang-orang. Beberapa alasan terjadinya bruntusan yaitu tidak membersihkan make up secara menyeluruh, tidak melakukan eksfoliasi, hingga masuknya kotoran rambut ke dalam folikel.

Karena itu, untuk mencegah bruntusan terjadi pada wajah, kamu harus bisa menjaga kebersihan wajah dan hapus make up dengan benar. Berikut, beberapa tips atau cara menghilangkan bruntusan dengan cepat dan tepat.

BACA JUGA: 4 Masker Alami Pencerah Wajah dan Bikin Kulit Sehat, Cuma Pakai Bahan Ini Bisa Glowing Dalam Sebulan

Tips menghilangkan bruntusan dengan cepat

1. Rutin Membersihkan Wajah

Cara yang pertama yaitu dengan rutin membersihkan wajah terutama untuk kamu yang suka pakai make up. Pastikan kamu membersihkan make up sampai tidak ada sisa-sisa make up.

Karena ternyata sisa make up yang tidak dibersihkan dengan maksimal akan memicu tumbulnya komedo. Komedo adalah salah satu penyebab tumbuhnya bruntusan pada wajah, jadi kamu harus rutin membersihkan wajah.

2. Menggunakan Es Batu

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan es batu untuk menghilangkan bruntusan yang ada di wajah. Kamu bisa menggunakan es batu yang sudah dipotong-potong agar tidak terlalu besar.

Setelah itu, kamu juga bisa dibantu dengan melapisi es batu menggunakan kain bersih agar tidak terlalu dingin. Untuk hasil yang cepat dan maksimal, lakukan cara ini pada setiap malam sebelum kamu tidur.

BACA JUGA: Tak Sekadar Menghaluskan Kulit dan Hempaskan Jerawat, Ini 5 Manfaat Retinol untuk Wajah

3. Masker Alami

Sumber: