8 Nama Desa Unik di Tegal yang Kerap Dijadikan Lelucon, Salah Satunya seperti Nama Ibukota Provinsi

8 Nama Desa Unik di Tegal yang Kerap Dijadikan Lelucon, Salah Satunya seperti Nama Ibukota Provinsi

nama daerah unik di Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Beberapa nama daerah unik di Tegal rupanya cukup langka dan sangat jarang ditemukan di daerah lain. Karena cenderung asing ditelinga kita untuk nama sebuah daerah. 

Meski demikian, nama daerah unik di Tegal tersebut tetap punya arti tersendiri. Keunikannya menunjukkan adanya keberagaman di wilayah Tegal, baik kota maupun kabupaten.

Berbagai nama daerah unik di Tegal sudah ada sejak zaman dahulu. Nama tersebut menjadi mengingat terhadap peristiwa yang sedang terjadi.

Secara geografis, Kabupaten Tegal memiliki batas yang menghubungkan daerah yang lain. Seperti bagian utara, berbatasan dengan Kota Tegal dan Laut Jawa. Oleh karena itu, nama daerah unik di Tegal punya percampuran antar daerah tersebut.

BACA JUGA: 3 Desnitasi Wisata Hidden Gem di Tegal, Liburan Seru Akhir Tahun di Kota Seribu Cerita

Berikut nama daerah unik di Tegal serta keberadaan lokasinya, bisa jadi daerah tersebut tempat tinggal kalian. Simak sampai selesai ya.

Nama daerah unik di Tegal

1. Batuagung 

Desa Batuagung berada di Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Namanya yang berarti menagungkan batu bukan berarti karena warganya mengagungkan batu ya.

Di Batuagung, ada wisata yang cukup terkenal yaitu Goa Lawa. Wisata ekstrim ini sering didatangi para wisatawan lokal maupun luar daerah.

2. Desa Guci

Desa Guci ada di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Seperti Guci yang sangat berharga, Desa Guci ini merupakan salah satu pusat wisata di daerah Tegal dan sekitarnya.

BACA JUGA: Guys, Ada 2 Wahana Baru di Obyek Wisata PAI Tegal Loh! Adrenalin Pengunjung Pasti Menyala

Sumber: