Kampung Unik di Jawa Timur ini Punya Waktu Siang Cuma 5 Jam, Begini Kehidupannya

Kampung Unik di Jawa Timur ini Punya Waktu Siang Cuma 5 Jam, Begini Kehidupannya

JAWA TIMUR - kampung unik di jawa timur yang disinari matahari cuma 5 jam--

RADAR TEGAL - Salah satu kampung unik di Jawa Timur ini hanya memiliki waktu siang 5 jam. Waktu siang yang sangat singkat dibandingkan dengan kampung-kampung di Indonesia lainnya, membuat kampung ini sangat menarik untuk ditelusuri.

Kampung unik di Jawa Timur ini juga memiliki hal yang menarik lainnya selain waktu siang yang singkat. Kampung yang berada di pelosok Jawa Timur yang satu ini hanya dihuni oleh 4 KK.

Memiliki penghuni yang sangat sedikit, tentunya kehidupan di kampung ini berbeda dengan kampung lainnya. Namun meski sepi, kampung yang satu ini justru terlihat nyaman untuk ditinggali.

Begini kehidupan di kampung yang hanya disinari matahari 5 jam dan cuma dihuni 4 KK. Mari simak selengkapnya agar mengetahui infomasi menarik berikut.

BACA JUGA:Kampung Unik di Tegal dengan Deretan Rumah-rumah Mewah dan Megah, Ternyata Ini Pekerjaan Warganya

Kampung unik di Jawa Timur

Melihat penelusuran Channel Youtube Lingkaran Hitam, Kampung unik yang satu ini terletak di Kampung Kertoembo berada di Gunung Wilis, Kecamtan Kare, Kabupaten Madiun. Hanya dihuni oleh 4 Kartu Keluarga, kampung ini terletak di sekitar lereng gunung wilis.

Kediupan di kampung unik di Jawa Timur ini terlihat sangat asri dikelilingi oleh pohon-pohon hijau. Meskipun tidak banyak penghuni di kampung ini, kehidupan yang nyaman begitu terasa.

Segarnya udara tanpa polusi dengan kesejukan suasana yang bikin betah berlama-lama di kampung ini. Meski merupakan kampung yang kecil, Kertoembo nyatanya memiliki fasilitas yang lumayan lengkap lho.

Kamu bisa menemukan mushola kecil di sekitar kampung ini. Kertoembo berbatasan dengan 3 kampung lainnya yaitu kampung banaran, giri, dan serang. Hal yang unik dari Kertoembo yaitu waktu siangnya yang sangat singkat yakni 5 jam. Kampung ini hanya disinari matahari dari jam 10 pagi hingga jam 3 sore.

Hal ini karena Kertoembo terletak di dasar lereng Gunung Wilis. Meski begitu, Di kampung ini terdapat hamparan perkebunan kopi yang luas. Hal ini karena, Kertoembo terletak di dekat PT Perkebunan Kopi Kondangan.

Rumah-rumah di kampung unik di Jawa Timur ini sangat jauh dari kesan mewah. Bangunannya terbuat dari kayu dengan tembok triplek. Meski tidak mewah, para rumah di sini hidup dengan harmonis dan berdampingan.

Sebagai kampung terpencil, Kertoembo memiliki daya pikat sendiri bagi pengunjungnya. Di kampung ini terdapat Air Terjun yang sangat jernih dan segar dengan pepohonan yang masih asri.

BACA JUGA:Kampung Unik di Jogja Ini Semua Warganya Dilarang Tidur di Kasur Kapuk, Jika Melanggar Bisa Celaka

Sumber: