Tips Memperbaiki HP Tidak Bisa di Cas dengan Mudah dan Aman, Cukup Lakukan Cara Ini

Tips Memperbaiki HP Tidak Bisa di Cas dengan Mudah dan Aman, Cukup Lakukan Cara Ini

Tips Memperbaiki HP Tidak Bisa di Cas--

3. Mengganti Kabel USB

Tips memperbaiki HP tidak bisa di cas selanjutnya yaitu dengan mengganti kabel USB atau adaptor chargernya. Karena bisa saja masalah terjadi pada kabel USB yang sudah lama dan tidak bisa masuk dengan baik.

Untuk mengeceknya, kamu bisa menghubungkan handphone ke laptop menggunakan kabel USB tersebut. Jika tidak menyambung, maka masalah terjadi pada kabel USB tersebut, namun jika tersambung maka masalah ada pada adaptop chargernya.

4. Cas Handphone dengan Safe Mode

Selanjutnya yaitu dengan mengecas handphone menggunakan save mode agar aplikasi ketiga di HP tidak bisa dijalankan. Safe mode merupakan sistem yang membatasi HP hanya untuk perangkat lunak yang merupakan bawaan pabrik.

Setiap handphone memiliki cara mengaktifkan safe mode yang berbeda-beda, jadi kamu bisa menyesuaikannya. Setelah kamu bisa mengaktifkan safe mode selanjutnya bisa melakukan restart.

BACA JUGA: Cara Memperbaiki Paksa Hp Xiaomi Stuck Di Logo, Pastikan Melakukannya dengan Benar

5. Restart Handphone

Cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan restart handphone karena kesalahannya ada pada sistem. Jadi, kamu bisa melakukan restart untuk membuat sistem mematikan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Itulah beberapa tips memperbaiki HP yang tidak bisa di cas dengan mudah dan simple. Kamu bisa melakukan hal tersebut sebelum membawanya pergi ke teknisi yang sudah berpengalaman.

Penyebab HP tidak bisa di cas juga bermacam-macam, seperti rusaknya charging port, baterai yang sudah lama, hingga kabel tidak berfungsi. Jadi, kamu bisa melakukan cara diatas untuk memperbaikinya.

Namun, jika cara tersebut tidak bisa memperbaikinya maka kamu bisa membawanya ke teknisi untuk perbaikan. Dan jika ada komponen yang harus diganti, maka mintalah untuk menggantinya dengan yang asli.

BACA JUGA: Cara Merawat HP Agar Awet Tidak Lemot Hingga Bertahun-tahun, Ternyata Sangat Mudah dan Simpel

Demikianlah ulasan mengenai tips memperbaiki HP yang tidak bisa di cas. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: