Tips Memperbaiki HP Tidak Bisa di Cas dengan Mudah dan Aman, Cukup Lakukan Cara Ini

Tips Memperbaiki HP Tidak Bisa di Cas dengan Mudah dan Aman, Cukup Lakukan Cara Ini

Tips Memperbaiki HP Tidak Bisa di Cas--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang tips memperbaiki HP tidak bisa di cas yang mudah dan bisa langsung dipraktekan. Masalah seperti ini biasa terjadi jika HP sudah lama digunakan dan kabel charger tidak pernah diganti.

Tips memperbaiki HP tidak bisa di cas ini harus kamu ketahui agar ketika masalah terjadi tidak langsung panik. Karena masalah ini terkadang mnucul diakibatkan persoalan sepele dan bisa diatasi dengan mudah.

Handphone terkadang memiliki permasalahan kecil, seperti tidak bisa di cas, cepat panas, hingga layar tidak mau gerak. Dan, sebelum membawanya pergi ke teknisi, kamu bisa mencoba untuk memperbaikinya sendiri terlebih dahulu.

Karena itu, kamu harus mengetahui beberapa tips untuk memperbaiki handphone yang tidak bisa di cas. Dan berikut, informasi lengkap yang bisa kamu baca hingga akhir untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: Jangan Langsung Panik, Ini Tips Mengeluarkan Air dari Speaker HP yang Mudah dan Cepat

Tips memperbaiki HP tidak bisa di cas

1. Membersihkan Charging Port

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membersihkan charging port nya. Karena bisa saja kotoran atau kelembapan pada charging port ini menjadi penyebab HP tidak bisa di isi daya.

Kamu bisa mengecek didalam charging port apakah ada debu dan bisa langsung membersihkannya jika ada. Debu yang menumpuk bisa menghalangi koneksi HP ke sumber listrik.

Caranya, kamu bisa menggosokan kapas kering, tusuk gigi, atau alat pelepas kartu SIM ke bagian charging port. Lakukan hal tersebut dengan hati-hati agar komponen tidak rusak karena mudah patah.

2. Mengganti Baterai Handphone

Cara selanjutnya yaitu dengan mengganti baterai handphone jika sudah lama tidak diganti dengan yang baru. Jika sudah bertahun-tahun digunakan, maka baterai HP akan melemah dan bisa saja rusak.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Layar HP Gerak Sendiri, Cukup Lakukan Ini Dijamin Berhasil

Jika kamu akan mengganti baterai handphone, maka ganti dengan yang original atau yang asli. Meskipun harganya lebih mahal, namun baterai yang asli akan bertahan dalam waktu lama dan tidak merusak handphone.

Sumber: