Ketahui 4 Akibat Buruk Cas HP di Kasur, Jangan Nekat Jika Tidak Mau Terkena Dampaknya

Ketahui 4 Akibat Buruk Cas HP di Kasur, Jangan Nekat Jika Tidak Mau Terkena Dampaknya

Ketahui 4 Akibat Buruk Cas HP di Kasur, Jangan Nekat Jika Tidak Mau Mendapatkan Dampak Buruknya pict-istockphoto--

RADAR TEGAL - Mencharger HP yang paling baik dilakukan dalam kondisi HP dimatikan dan diletakkan pada meja. Namun masih banyak orang yang tidak mengindahkan hal tersebut. Jika kamu termasuk salah satunya, ketahui yuk 4 akibat buruk cas HP di kasur berikut.

Ada beberapa dampak negatif yang akan menimpamu jika nekat cas HP di kasur dan dalam kondisi dimainkan. Yuk kepoin 4 akibat buruk cas HP di kasur pada artikel di bawah ini.

Sebenarnya jika kamu memainkan HP dalam kondisi dicas, hal pertama yang akan terjadi jika berulang dilakukan adalah baterainya bisa bermasalah dan berujung boros atau menyebabkan kerusakan lainnya. Yuk lebih peduli dengan kesehatan HP mu dengan mengetahui 4 akibat buruk cas HP di kasur berikut.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas 4 akibat buruk cas HP di kasur. Jangan nekat jika tidak mau mendapatkan dampak buruknya!

BACA JUGA: Apakah Aplikasi Antivirus Bikin HP Lemot, Ini Penjelasan Lengkapnya

Akibat buruk cas HP di kasur

1. Kasur Bisa Terbakar

Pertama, akibat buruk cas HP di kasur yang akan terjadi adalah bisa menyebabkan kasur Anda terbakar. Diketahui pengisian daya ponsel yang dilakukan pada tempat tidur dapat mempunyai tingkat risiko panas lebih tinggi dan memiliki potensi kebakaran terlebih jika alas tidur menutupi perangkat dan memerangkap panas.

Akan lebih aman jika Anda mengisi daya ponsel pada permukaan yang keras dan rata serta tidak mudah terbakar.

2. Berpotensi Terkena Radiasi

Kedua, akibat buruk cas HP di kasur yang akan kami bahas selanjutnya adalah memiliki potensi terkena radiasi. Tidak hanya berbahaya bagi tempat tidur Anda, rupanya jika kalian mengisi daya ponsel apalagi dibarengi dengan memainkannya akan memicu terjadinya radiasi.

Memainkan ponsel saat dayanya sedang diisi membuat Anda terpapar radiasi elektromagnetik tambahan. Meski tingkat radiasi yang dipancarkan ponsel secara umum dianggap aman, namun tetap disarankan untuk meminimalkan paparan yang tidak perlu, terutama saat ponsel sedang aktif mengisi daya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP yang Tiba-tiba Panas karena Dipakai Lama Main Game

3. Merusak Baterai Ponsel

Sumber: