Ketahui 4 Akibat Buruk Cas HP di Kasur, Jangan Nekat Jika Tidak Mau Terkena Dampaknya

Ketahui 4 Akibat Buruk Cas HP di Kasur, Jangan Nekat Jika Tidak Mau Terkena Dampaknya

Ketahui 4 Akibat Buruk Cas HP di Kasur, Jangan Nekat Jika Tidak Mau Mendapatkan Dampak Buruknya pict-istockphoto--

Ketiga, akibat buruk cas HP di kasur yang akan kami bahas berikutnya adalah bisa merusak baterai ponsel. Tentu sangat tidak baik jika ponsel dayanya sedang habis tapi tetap nekat dimainkan saat dicas, hal ini jika berlangsung terus menerus maka akan merusak baterainya.

Diketahui ponsel yang digunakan dalam keadaan dicas akan membuat cepat panas dan beresiko tinggi terjadinya kebakaran. Menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya juga dapat berpotensi menurunkan daya baterai seiring berjalannya waktu.

Tidak hanya itu, mencharger HP di kasur sembari menggunakannya juga berpotensi menyebabkan penurunan kapasitas baterai dan masa pakai baterai secara keseluruhan dengan lebih cepat. Untuk memaksimalkan kesehatan baterai, umumnya disarankan untuk menghindari penggunaan berat saat mengisi daya jika memungkinkan.

4. Kualitas Tidur Terganggu

Keempat, akibat buruk cas HP di kasur yang akan kami bahas terakhir adalah dapat menyebabkan kualitas tidur terganggu. Hal ini karena Anda bisa saja tergoda ingin terus melihat HP apalagi jika terdengar suara-suara notifikasi, hal ini dapat meningkatkan rangsangan mental, sehingga membuat Anda lebih sulit untuk tertidur dan tetap bangun.

BACA JUGA: Jangan Langsung Panik, Ini Tips Mengeluarkan Air dari Speaker HP yang Mudah dan Cepat

Untuk meningkatkan kualitas tidur, disarankan untuk menjauhkan ponsel dari tempat tidur atau menggunakan fitur seperti mode pesawat untuk mengurangi paparan elektromagnetik dan meminimalkan gangguan.

Nah itu dia tadi pembahasan mengenai artikel dari radar tegal dengan judul 4 akibat buruk cas HP di kasur, mulai hilangkan kebiasaan buruk tersebut yuk, Gais. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: