Jangan Langsung Panik, Ini Tips Mengeluarkan Air dari Speaker HP yang Mudah dan Cepat

Jangan Langsung Panik, Ini Tips Mengeluarkan Air dari Speaker HP yang Mudah dan Cepat

Tips Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air--

3. Mengeringkannya Menggunakan Kain Lembut

Tips mengatasi speaker HP kemasukan air selanjutnya yaitu dengan mengeringkannya menggunakan kain lembut. Kamu bisa mengeringkan handphone dengan menggunakan kain lembut sebelum menaruhnya di dalam beras atau memposisikan hp dengan benar.

Usap pelan menggunakan kain lembut seperti kain pembersih kacamata ataupun kain microfiber. Usap dengan baik hingga ponsel kering, terlebih pada tempat yang kemasukan air.

4. Menggunakan Aplikasi 

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi untuk mengeluarkan air dari speaker handphone. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelurarkan air dari speaker HP.

Aplikasi-aplikasi tersebut biasanya memiliki suara yang bernada tinggi dan getaran juga. Menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dilakukan, dimana biasanya dalam satu kali klik, aplikasi sudah bisa mengeluarkan suara.

Posisikan handphone dengan speaker ada di bawah agar air bisa keluar dengan baik dan secara maksimal. Suara tersebut akan mendorong air untuk keluar dari dalam speaker secara perlahan.

BACA JUGA: Trik Agar Baterai HP Awet, Terbukti Ampuh Untuk Semua Merek HP

5. Simpan dengan Gel Silika

Cara yang terakhir yaitu dengan menyimpannya bersama gel silika yang merupakan bahan dapat menyerap kelembapan. Kamu bisa menyimpan handphone dengan gel silika pada sebuah tempat dan biarkan selama beberapa waktu.

Jika sudah, kamu bisa mengecek apakah speaker handphone sudah berfungsi dengan baik atau belum. Perlu diketahui, gel silika juga biasanya dipakai untuk pengawet barang dalam kemasan.

Itulah beberapa tips mengatasi speaker HP kemasukan air yang sangat mudah. Kamu bisa menyoba cara diatas dengan baik agar HP juga bisa kembali berfungsi dan mengeluarkan suara dengan baik.

Namun, jika cara di atas tidak membuat handphone berfungsi kembali, maka bisa membawanya ke teknisi. Agar nantinya bisa diketahui mengapa air tidak mau keluar dan speaker bisa berfungsi kembali.

Demikianlah informasi mengenai tips mengatasi speaker HP kemasukan air. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: