9 Trik Sederhana Bikin Bodi Mobil Tetap Mengkilap Nampak Seperti Baru Tanpa Harus ke Cuci Steam

9 Trik Sederhana Bikin Bodi Mobil Tetap Mengkilap Nampak Seperti Baru Tanpa Harus ke Cuci Steam

9 Trik Sederhana Bikin Bodi Mobil Tetap Mengkilap Nampak Seperti Baru Tanpa Harus ke Cuci Steam--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Memiliki mobil dengan bodi yang bersih dan mengkilap tentu menjadi dambaan semua orang yang punya mobil. Bodi mobil yang mengkilap juga dapat mencerminkan karakter pemilik mobil yang suka dengan kebersihan.

Agar bodi mobil nampak selalu mengkilap dan nampak baru, umumnya bisa dibawa ke tempat cuci mobil yang memiliki peralatan lengkap. Meski demikian, kesibukan dan keterbatasan waktu seringkali menjadi hambatan untuk membawa mobil ke tempat cuci mobil. 

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena pada pembahasan kali ini, Radar Tegal akan membagikan beberapa trik sederhana yang bisa membuat bodi mobil mengkilap tanpa harus dibawa ke tempat cuci mobil.

Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut trik dan tips membuat bodi mobil selalu mengkilap tanpa harus dibawa ke tempat cuci mobil bisa Anda simak di bawah ini.

BACA JUGA: Ini 5 Penyakit yang Sering Dialami Toyota Avanza 2023, Bikin Pusing Pemiliknya

1. Cuci Mobil dengan Sabun 

Rajin-rajinlah mencuci mobil Anda setidaknya seminggu sekali atau lebih sering apabila tinggal di daerah yang berdebu atau berlumpur. Anda juga bisa menggunakan sabun cuci mobil khusus dan spons lembut untuk membantu menghilangkan kotoran yang menempel.

2. Bilas Mobil Apabila Terkena Air Hujan

Apabila mobil Anda terkena hujan, Anda bisa membilasnya dengan air bersih setelah hujan reda. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran dan asam yang terkandung pada air hujan.

3. Keringkan Mobil dengan Handuk Microfiber

Mengeringkan mobil dengan handuk microfiber akan lebih aman dan lebih cepat kering karena permukaan handuk microfiber yang halus dan lebih efektif menyerap air.

Selain itu, handuk microfiber juga tidak akan membuat bodi mobil baret atau tergores, sehingga lebih aman digunakan dibanding handuk biasa.

BACA JUGA: 4 Tips Beli Mobil Bekas dengan Kualitas dan Performa Terbaik, Yuk Kepoin Biar Tidak Ada Penyesalan Kemudian

4. Pakai Wax atau Sealant

Sumber: