Jangan Sepelekan, Begini 4 Akibat Menutup Pintu Mobil Terlalu Kencang

Jangan Sepelekan, Begini 4 Akibat Menutup Pintu Mobil Terlalu Kencang

4 Akibat Menutup Pintu Mobil Terlalu Kencang, Wajib Tau Jika Tidak Mau Kendaraan Kesayangan Masuk Bengkel (pict istockphoto)--

RADAR TEGAL - Jika Anda saat ini memiliki mobil, alangkah baiknya untuk merawatnya dengan baik. Di antaranya jangan biasakan menutup pintu terlalu keras, karena ada 4 akibat menutup pintu mobil terlalu kencang yang bisa membuatmu mengeluarkan biaya berlebih.

Jika dibandingkan dengan transportasi umum, tetap saja mobil adalah kendaraan yang paling nyaman. Nah, hal yang jarang sekali dipahami orang adalah menutup pintu dengan keras, padahal ada 4 akibat menutup pintu mobil terlalu kencang yang akan terjadi.

Jangan anggap sepele perkara menutup pintu mobil. Itulah sebabnya kamu wajib tahu ternyata ada 4 akibat menutup pintu mobil terlalu kencang yang akan terjadi loh kalo kalian terlalu sering melakukannya.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng 4 akibat menutup pintu mobil terlalu kencang. Jangan sepelekan lagi mulai sekarang yuk gais!

BACA JUGA: 7 Ciri-ciri Kampas Rem Mobil perlu di Ganti, Nomor 6 Bikin Salting Saat Berkendara

4 Akibat menutup pintu mobil terlalu kencang 

1. Tidak Akan Bekerja Optimal

Pertama, akibat menutup pintu mobil terlalu kencang yang akan terjadi adalah karet yang berfungsi sebagai kedap air akan tidak bekerja secara optimal lagi. Tentu hal ini tidak baik bagi pintu mobilmu tersebut.

Hal itu karea karet ini punya kegunaan untuk memberikan kenyamaan saat mobil sedang dipakai berkendara. Seperti mengurangi suara kebisingan di luar mobil, melindungi bagian dalam mobil dari hujan, serta mampu menahan debu masuk ke dalam.

Jika kalian membiasakan menutup pintu dengan kencang, tentu lama kelamaan karet ini tidak akan bekerja secara optimal lagi.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio Satya, Mobil Terlaris di Indonesia!

2. Pintu Mobil Akan Mengalami Perenggangan

Kedua, akibat menutup pintu mobil terlalu kencang yang akan terjadi selanjutnya adalah pintu mobil akan mengalami perenggangan. Dan jika tidak segera diperbaiki, tentu akan kehilangan fungsinya.

Selain itu juga bisa membuat bagian dalam mobil tidak bisa terlindungi dengan sempurna dari air hujan, suara kebisingan di luar mobil, serta debu-debu akan masuk.

Sumber: